Anak Rantau. Powered by Blogger.

Search This Blog

Wednesday, December 21, 2011

I'm afraid

After the incident, I was always afraid to act, I'm afraid to take decisions. I sometimes confuse myself, where the fear come from? why do I feel afraid?

Pernah saya ikut suatu seminar enterpreneurship, sang tutor mengatakan bahwa musuh utama kita dalam hidup adalah rasa takut. Tadinya saya kurang begitu percaya sih, soalnya apa sih hubungannya rasa takut dengan musuh??

Setelah kupikir-pikir lagi memang ada benarnya juga sih, aku jadi ingat pengalaman waktu SMU dulu. Saat itu kami berdua dengan teman sekelasku pas hari senin jadwalnya upacara bendera, kami datang terlambat karena ban motor temenku bocor, aku yang pada saat itu tahu dia mendorong motornya berhenti dan menemani mencari tampal ban.

Singkat kata kami sampai kesekolah upacara bendera sudah selesai dan pelajaran sudah dimulai. Saya ingat pelajaran pertama adalah kimia, menurut cerita dari kakak-kakak kelas, guru kimia (Pak-K) yang satu ini gualaknya minta ampun. Jadi aku dan temanku berfikir 2x untuk berani masuk kekelas. Setelah berdiskusi sebentar (dengan mempertimbangkan segala konsekwensi hehe...) akhirnya kami putuskan untuk membolos dan pulang.

Basoknya dengan membawa surat fiktif dokter kami berangkat kesekolah lebih pagi agar tidak terlambat. Dikelas aku iseng-iseng bertanya pada temanku si-A yang kemarin tidak terlambat. Apa kemarin ada yang terlambat dan masuk kekelas? Kata temenku ada namanya si-B. Trus pasti dimarahi sama pak K?? ya kan??, tanyaku lagi. Nggak kok, cuma ditanyain alasannya terlambat, malah kalo belum sarapan disuruh ke kantin dulu tuk makan, jawab temanku si-A.

Dalam hatiku, wah, gara-gara sudah takut duluan, jadi seharian deh bolos gak ikut pelajaran hehe... (nyesel).

Kesimpulannya, jika kita merasa takut menghadapi sesuatu, memang yang akan masuk ke fikiran kita adalah energi yang sifatnya negatif sehingga kita bisa membatalkan semua yang telah kita rencanakan. Padahal jika kita hadapi saja, belum tentu kejadian yang sesungguhnya seperti yang kita fikirkan.

Bagaimana pendapat Sahabat blogger?

8 comments:

  1. yukk... jangan kalah sebelum perang... XD

    ReplyDelete
  2. benar sekali ... kalau takut dulu mah sama saja menyerah sebelum perang :D

    ReplyDelete
  3. makanya,,berpikir positif maka semua akan menjadi positif~
    tapi asyik juga tuh bolosnya :-D

    ReplyDelete
  4. setelah kejadian itu, bolos lagi gak? :)
    yups, kita mesti berpikiran positif, jangan sampai kalah sebelum berperang.

    ReplyDelete
  5. denger dari 'katanya' 'katanya' akhirnya jadi ketakutan, padahal kenyataannya tidak seperti yg dibayangkan.

    ReplyDelete
  6. Nah itu dia sob, makanya jgn kalah sebelum berperang..

    ReplyDelete
  7. Kayak gw dulu ska boloz zop :p

    ReplyDelete

Maaf, komentar SPAM akan langsung dihapus :)

Statistik Blog

Check PageRank

Statistik Blog

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP