Anak Rantau. Powered by Blogger.

Search This Blog

Thursday, January 26, 2012

Indonesia My Lovely Country

By Panbers
........................
Indonesia my lovely country
Indonesia is my love
Indonesia my lovely country
Indonesia is my love
......................dst

Ini adalah ungkapan hatiku tentang negeriku Indonesia. Ada hal-hal yang membuatku benci dan cinta dengan negeriku Indonesia.

Beberapa hal membuatku benci menjadi orang Indonesia.

1. Aku benci melihat ketidak adilan di Indonesia. Entah apa hanya aku saja yang merasa sangat benci jika melihat seorang koruptor yang begitu banyak mencuri uang rakyat hanya dihukum dengan hukuman yang aku anggap tidak setimpal jika dibandingkan dengan rakyat kecil yang mencuri karena terpaksa untuk mengisi perut tetapi hukumannya lebih berat.

2. Aku benci dengan hukum di Indonesia yang mana orang yang bisa membayar pengacara yang handal sering kali bisa berkelit dan terbebas dari kesalahan cuma dikarenakan dibela oleh seorang yang memang mengerti hukum dan pakar hukum, sedangkan jika rakyat kecil yang terkena masalah hukum siapa yang membela?? siapa yang memberitahu tentang apa itu hukum?? Apa itu hak-hak warga negara dimata hukum?? Dan hasil vonis selalu membuat hatiku tambah luluh lantak, bahkan menangis dalam hati.

3. Aku benci jika melihat aparat yang seharusnya melindungi rakyat, tetapi malah memeras rakyat (walau mungkin hanya oknum), menjadikan orang yang tidak tahu keadilan menjadi buta akan keadilan. Misalnya ada orang kecelakaan dijalan raya dan kejadiannya didepan kita. Apakah kita mau disuruh menjadi saksi di kantor polisi?? Kenapa kita merasa malas untuk menjadi saksi?? lebih tegasnya lagi kenapa kita takut untuk menjadi saksi??

4. Aku benci melihat permusuhan antara kita sendiri, tawuran antar pelajar, tawuran antar mahasiswa, tawuran antar fakultas, tawuran antar warga. Kemanakah nilai-nilai pancasila yang ditanamkan sejak sekolah dasar?? Dimanakah nilai-nilai keimanan yang kita pelajari sejak kecil?? Mungkin sudah menguap diterjang sifat benci dan keserakahan.

5 Aku benci melihat kisruh di persepakbolaan kita, rasannya sangat senang jika aku nonton Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Champions Eropa. Bukan karena aku cinta produk luar negeri, tapi memang sepak bolannya indah dipandang. Tidak seperti di Indonesia sering kali terjadi kerusuhan. Pemain seenaknya memukul sesama pemain, bahkan wasitpun ikut dihajar. Kadang dalam hati berfikir, alangkah malunya jika dilihat oleh orang luar negeri.

Tetapi semua itu tidak bisa mengikis sedikitpun rasa cinta dan banggaku terhadap Indonesia. Karena disinilah, dipangkuan Ibu Pertiwilah aku dilahirkan, aku dibesarkan. Aku makan, hidup dan berpijak dibumi Indonesia. Aku bangga dengan para pahlawan yang telah mengorbankan harta, nyawa dan air mata untuk kemerdekaan Negeriku Indonesia. Aku bangga walaupun berbhineka bahasa, suku, agama kita tetap berdiri kokoh sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga aku tetap bangga sampai akhir hayat dengan Indonesiaku walau dengan ketidak sempurnaannya.

Terima kasih teman-teman semua yang telah membaca, walau terasa menggebu-gebu, tapi inilah ungkapan hatiku tentang Negeri Kita ini.

Dari Ujung-ujung Negerimu, Aku tetap Bangga dengan Indonesiaku.

Indonesia
Oh i love you so well
Wherever i go and
Whenever i would be
The country belongs
To me and to you
To his to her
to every Indonesian

20 comments:

  1. I love Indonesia, tempat tumpah darahku ^_^

    semoga saja kita bisa menjadi bangsa yang baik orang-orangnya, rukun, tertib, aman, amin.

    ReplyDelete
  2. lebih baik memikirkan yang positifnya aja sob, nikmati yang ada, syukuri aja. jangan diambil pusing negatifnya, kalo dah pusing yang ngobatin khan bukan negara. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dah gak dipikirin, tapi tetep kepikiran sob hehe...

      Delete
  3. memang rumput tetangga cenderung lebih hjau daripada di halaman sendiri..tapi..teteup aja, hanya kita2 yg bisa membangkitkan kembali kejayaan indonesia..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, memang betul Mbak, kalau nggak sekarang, sampaikapan negara kita terus begini hehe..

      Delete
  4. indonesia is my country
    lalalalalla~

    ReplyDelete
  5. apapaun sob yg terjadi,,
    aku tetap ngebela indonesia :)

    ReplyDelete
  6. kadang saya lupa untuk cinta ke indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kudu sering degerin lagunya Panbers Sob hahaha...

      Delete
  7. benci karena miskin? kagak bisa nyewa pengacara?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya yang miskin tetep miskin, yang kaya semakin kaya kang, apa lagi yang bisa korupsi hahaha...

      Delete

Maaf, komentar SPAM akan langsung dihapus :)

Statistik Blog

Check PageRank

Statistik Blog

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP