Anak Rantau. Powered by Blogger.

Search This Blog

Wednesday, April 18, 2012

Bendera Kuning dengan Jenazah

Mengapa begitu ramai orang-orang di sekelilingku, semua mata menunjukkan kesedihan yang mendalam. Siapakah kedua orang tua ini? Oh... Ibu dan Bapakku, mengapa mereka berdua menangis? Aku mau bertanya, tetapi tak ada sepatah katapun yg keluar dari mulutku, lidahku kelu.

Hai... Kenapa orang-orang ini mengangkatku, mau dibawa kemana aku? Kenapa aku dimasukkan keranda? Tersentak aku tersadar. Ya Allah, sudah meninggalkah aku? Aku mau berteriak menanggil Ibu dan Bapakku, tetapi mulutku seperti terkunci, tak mampu lagi aku berkata-kata, yang tertinggal hanya rasa ketakutan dan kesendirian yang mendalam yang tak pernah kurasakan sebelumnya.

Setiap langkah orang-orang ini menuju pemakaman semakin membuatku takut bukan kepalang. Teringat semua dosa-dosa yang telah aku lakukan. Semuanya terlintas dalam anganku bagai sebuah film mengerikan yang berdurasi sangat panjang.

Belum redam rasa ketakutanku tibalah sudah dipemakaman. Ketakutanku semakin menjadi-jadi membayangkan siksa kubur yang akan ku jalani sebentar lagi. Ya Allah, seandainya tak ada lagi ampunan-MU, izinkan aku hidup kembali didunia, tuk menebus semua dosa-dosaku, rintihku memohon dalam hati. Aku terus menangis walau tak ada air mata yang keluar. Yah, semua sudah terlambat, mereka tetap memasukkanku ke liang lahat. Semua terasa gelap gulita, sunyi, sendiri dan ketakutan.

Masih terdengar suara doa dan tangis dari orang-orang yang entah menyayangiku atau bahkan membenciku. Satu persatu langkah kaki meninggalkan pemakaman, ketakutanku semakin menjadi-jadi. Masih terdengar suara Ibu terisak, tinggal Ibu yg masih berdiri disamping makam, dan akhirnya Ibupun melangkah meninggalkanku dalam kesendirian.

Tujuh langkah terakhir, aku akan di siksa. Ya Allah.... suara langkah Ibu bagai suara petir yang menyambar kepalaku, 1..2..3..4..5..6.... byurrr.... Woi...Eksak bangun...!!! Tidur aje kerjaan. Gak pernah shalat, maksiat aje tiap hari... Sentak Ibu sambil menyiramkan air dikepalaku. Aku langsung bangkit dan bersujud dikaki Ibu. Alhamdulillah ya Allah, telah Kau khabulkan doaku tuk menebus dosa-dosaku..... Mungkin dalam pikiran Ibu 'neh anak kesambet jin mane ye hehe...'
THE END


Pengenalan Tokoh :
Tokoh Utama : Eksak yang lagi Ultah hari ini 18 April (Met Ultah Sob, semoga panjang umur dan sehat selalu)
Bapak Eksak : Anak Rantau
Ibu Eksak : Una Vida Escrita
Pemirsa : hasil poling SMS 90% setuju dengan pasangan Bapak dan Ibu diatas bhahahha.... (ngelirik Una lagi ngasah pisau #kabur.... wkwkwkkwk....)

Cerita ini diikutsertain dalam 'Giveaway Buku Bekas Gue' karna 'eksak' lagi ulang tahun.

67 comments:

  1. awal2x bagus lho sob.., jd agak ngeri bacax.., tp sayang cz eksak semuax jdi kacau hehehe..., seharus Ibu memberi sabun agar mandi sekalian hehehe.., smg sukses ya GA-nya *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk... sama cukur jenggot sekalian ya sob :D

      Delete
  2. Alhamdulillah, ternyata Eksak cuma mimpi.

    ReplyDelete
  3. Aku saking penasarannya sama komenmu ke sini dulu sebelum aku reply komen komen di postku :P
    Ealaaah, berani-beraninya pakai aku sebagai tokoh. Dulu kan kamu meninggalkanku!!! Di lereng Gunung Fuji!!! Ingat?? Ahahaha...
    Tapi gapapa deh, fansku tambah satu :p
    Semoga menang yo Pak... wikikikiki...
    Ibu mendukungmu :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beres buk, makasih ya dukungannya. Bapak mau pergi bentar, pintunya jangan dikonci kayak kemarin ya bu :D

      Delete
  4. semoga kita selalu ingat hal itu, makasih pesannya.
    semoga menang giveawaynya yah :)

    ReplyDelete
  5. Weits, si abang, awlnya udah serius, saya ampe ikut ngebayangin dosa2 saya.. eh closingnyaaa bikin senyam senyumm....

    sukses buat GA nya ya, bang :)

    ReplyDelete
  6. *deg
    itu yg pertama gw rasain pas baca ini

    gw nyasar ke blog ini mungkin ini juga tujuan dari gw diingatkannya untuk beramal lagi lagi dan berbuat baik terus dan terus.. ini tulisan yg bener2 ingetin kita akan "mati" harusnya genk motor itu baca ini hhehe

    yuk pelan2 tinggalin maksiat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walau nyasar but thanks dan nyempetin baca sob :)

      Delete
  7. adakah bekal yang telah dipersiapkan untuk melanjutkan perjalanan nantinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang harus kita siapkan dari awal sob bekal buat nanti.

      Delete
  8. mimpi...
    serem banget mimpinya... :(

    ReplyDelete
  9. wew, wah si Eksak emang bebel tuh bocah, sini lo, udah jam berapa ini, ayo belajar ngaji sekarang !!! #melototin eksak yg cengengesan :D

    keren sob ceritanya, haha gak nyangka endingnya begitu, wah yg ini mah kudu menang, kl gak menang Eksak kita gotong sob, hahaha :D

    sukses sob sama GA nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sob, kalo gak dimenangin eksak aku rubah jadi tokoh ibunya wkwkwkwk...

      Delete
  10. Replies
    1. Wkwkwk.... ntar malam ada yang datang zal huahahah...

      Delete
    2. Owh ngga dong :p alhamdulillah lancar2 aja ga ada apa2 :))

      Delete
  11. ini serius ceritanya bikin merinding, eh pas baca alenia terakhir ketawa dah...
    bisa aja masanginnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi... sengaja sob, biar gak terbawa fiksinya :D

      Delete
  12. Hah? Appaah?! Eksak mati? Bhahaha, diterima sob! Stempel keikutsertaan! Keliatan gak stempelnya? Gak, ya? Bhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah sob, stempelnya tembus ke emailku hahahha...

      Delete
    2. selamat, semoga ente ane menangin! huhuhu

      Delete
  13. Merinding gw, pasti semua bakalan ngalamin hal serupa itu.. untung bang eksak cuma mimpi yee kalau kaga udah ada didunia lain sekarang #eh..

    ReplyDelete
  14. kasian si eksak, ceritanya dia meninggal walau hanya mimpi, dibasah'in aer lagi waktu dibangunin.
    padahal dia yg bikin giveawaynya! huhuhuuu...

    ReplyDelete
  15. Ngeri ngebayangin masuk kuburnya.. eh, pas terakhir malah cekikikan. Ternyata Una udah punya anak, toh? hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi.. belum mbak, una baru tunangan ma anak rantau mah :D

      Delete
  16. Ya ampun menakutkan deeeh. Hihihi... udah tobat belomnih si eksak? :D
    Semoga menang ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah wury, sekarang dah jadi ustad dia mah hehehe...

      Thanks dukungannya :)

      Delete
    2. Iya tuh, sekarang ngomongnya ilmu nahwu, hebat ya ustad satu itu :)
      acungi jempol bareng-bareng yuk :D

      Delete
  17. Wah... padahal openingnya cukup membuat saya merinding ingat dosa. hihi, sukses GAnya yah :)

    ReplyDelete
  18. . . waduch,, aq kira yg ketik ini hantu. he..86x. karna masak pas sikonnya kayak gitu, malah bikin artikel. he..86x. ehhhhhhhh,, ternyata ada yg ultah di kerjain kayak gitu. he..86x. GudLuck aja dech buat kamu n Met UlTah untuk yg berulang taun . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye vpie, eksak lagi ultah. Buruan noh kerumahnya lagi banyak kue :D

      Delete
    2. . . wachhhhh,, aq gak kenal n gak di undang. huhh. so,, aq minta bungkusin aja ya?!? he..86x . .

      Delete
  19. Mantap cerita nya Teman, kebayang tuh raut muka saat mencium kaki nyokap. Haaa....haa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixixi.... ini kan cuma fiksi sob :D

      Delete
  20. Tdk tau mau komen apa...
    Sudah terdeskripsikan sama komen- komen di atas ....

    # Renungan saja....
    Dari hasil kisah diawal cerita
    Semoga kita benar- benar mempersiapkan bekal kita sebelum maut menjemput, karena sedetik pun kita tdk akan kembali ke dunia untuk memperbaiki segalanya :)

    Sukses yah Buat GAnya .... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sub, kita harus mempersiapkan dari sekarang atau kita akan menyesal nantinya :)

      Delete
  21. bener banget,, eksak dah kebanyakan dosa,, kagak pernah sujud di kaki emaknya,, emaknya jauuhh di jakarta... bhahahhaa

    piisss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalo yang sebenarnya aku kagak teu vit hahahha....

      Delete
    2. Maksudnya mungkin Una mas.....
      Una kan di Jakarta ;)

      Delete
  22. Replies
    1. Kenapa sob, cuma fiksi kok hehehe...

      Delete
  23. Giveaway yach?? gak ikutan dech aku. eh mau ngiming-ngimingi giveaway yang sebelumnya yang ngebuat aku pengen ikutan gara-gara ngeliat postinganmu tentang ayah itu membuat aku dapat bukunya loh. kalau bukunya udah nyampe rumah, tak'iming-imingi lagi dirimu. hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, iyo ki vit, malah dirimu sing menang?? iri aku hahahaha...

      Nek wes mari moco, aku nyileh ya vit wkwkwkwk...

      Delete
    2. mbayar, hahahahaha.

      sakjane pas kemarin aku ke TKP yang giveaway ini, kok aku kepingin. tapi pas ta'baca-baca lagi, gak ach. masih banyak deadline lomba yang aku ikuti udah pada mepet. wkwkwkwkwk

      Delete
  24. horror di awal.. ngakak di akhir. hehe

    nice post uy :D

    ReplyDelete
  25. hmm...ini semacam alrm buat kita..mumpung di beri kesempatan, pergunakan sebaik mungkin...moga menang ya, bang^^
    kreatif banget si abang perasaan GA nya baru di buka...

    ReplyDelete
  26. mimpi itu walaupun hanya bunga tidur, kadang buat gw sering berarti sebagai sebuah sentilan...

    ReplyDelete
  27. serem >,<
    semoga menang yaa giveawaynya :)

    ReplyDelete
  28. hahahahha... kirain postingan pengingat kematian, wuiihh aku dukung deh cerpen ini sebagai pemenang GA nya eksak.. ayoo yang laen dukung juga, ketik C spasi D yaa..

    *ngebayangin una nyiram aer ke eksak*

    ReplyDelete
  29. wah ane ketinggalan neh, belum ngucapin selamet ama eksak hehe..

    bahgus kalo di filmkan

    ReplyDelete
  30. mengingatkan kepada mati ... takuttt karna lum cukup bekal

    ReplyDelete
  31. jadi una ada hubungan spesial dengan anak rantau nih....hihi...( kabur.....!)

    ReplyDelete
  32. baca tulisan ini kok jadi deg-degan ya...?
    apalagi tepat kemarin tanteku baru aja meninggal
    hiks...
    jadi inget dosa....

    ReplyDelete
  33. Sebuah pencerahan yang diselingi dengan canda sahabat.
    Sungguh pesan yang tersirat yang kita harus perhatiakn sahabat

    ReplyDelete
  34. anak sama ibu akur ya.. saling mendukung..hehe
    smoga menang deh..
    :D
    kalo aku sutradara udh aku bikin film layar lebar tuh..

    ReplyDelete
  35. Untung aje cuman mimpi, gue udeh mau elap ingus :p
    ehem..ehem... ternyatee.. anak rantau sama mba Una :D aseekkk....

    ReplyDelete
  36. wakaka.... @.@
    nice bullying haha...
    ceritanye mantep masbro, pada salah duga semua.. :D

    ReplyDelete
  37. Hahaha ini cuma kebetulan aja, ane juga masangin 2 tokoh yang sama sebagai pasangan.. Bang Eksak A,a MBak Una. Xixixixi

    ReplyDelete

Maaf, komentar SPAM akan langsung dihapus :)

Statistik Blog

Check PageRank

Statistik Blog

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP