Anak Rantau. Powered by Blogger.

Search This Blog

Friday, April 20, 2012

Cahayamu dari Sudut Mataku


Parasmu begitu anggun
Hatimu lembut
Namamu harum
Dan semangatmu membara menentang penindasan
Terhadap kaummu


Sudah puaskah engkau pahlawanku?
Sudah menjadi anganmukah engkau berjalan didepanku?

Bukan
Bukan itu asaku
Kulihat kegelapan disekelilingku
Aku harus mencari sumber cahaya itu
Sudah kodrat-Nyalah engkau menjadi imamku
Walau hatimu tak sekuat hatiku
Dan akulah benteng pertahanan terakhirmu

Dari dalam kegelapan
Engkau berjalan
Bersama kaummu
Menuju cahaya


Minadzulumati ila nur.
Selamat hari Kartini.
Semoga semangatnya masih tersimpan disanubari kita semua.

83 comments:

  1. Replies
    1. Hehehe... makasih mbak Narti, blog yang satunya kok jarang di update mbak?

      Delete
  2. lihat foto para wisudawan jadi nostalgia jaman dulu waktu di wisuda....hehe...berasa udah tuir banget deh....hihi

    anyway...biar tuir yang penting semangat kartini jangan pernah memudar ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mbak, semangat muda harus itu hehehe...

      Delete
  3. "Sudah kodrat-Nyalah engkau menjadi imamku"
    Gak salah ni mas??
    Yang ku tangkap : Kaum Wanita yg jadi Imamnya mas...... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... itu bait jawaban wanita dari pertanyaan pria diatasnya sob :)

      Delete
    2. Oh Gitu mas :)
      Malu nih.... Salah ngartiin... ^^

      Delete
  4. Medekaaa untuk para wanita, karna Kartini lah gw bisa bebas wara wiri ^^

    met hari Kartini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehhee... wira wirinya hati2 nay, banyak lubang didepan tuh :D

      Delete
  5. Replies
    1. Mari kita kobarkan semangat Kartini dalam diri kita sob hehehe...

      Thanks ya kunjungannya :)

      Delete
  6. WOW!!
    GREAT!!

    Selamat hari Kartini..

    ReplyDelete
  7. saling menghargai itu merupakan kata kunci mendasar.....sudah terdapat di dalam diri (potensi) individu, cuma pencetusnya yang beraneka...seperti lewat mendiang Ibu Kartini, Cut Nyak Dien, Ibu Dewi Sartika, dll...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sob, kita memang harus saling menghargai tampa harus memandang gender, status sosial maupun umur.

      Thanks sob kunjungannya :)

      Delete
  8. Imam itu lebih pas hanya untuk laki-laki, maaf kalo itu menurut saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... itu bait jawaban wanita dari pertanyaan pria diatasnya sob :)

      Delete
  9. smg wanita2 skrg bs lebih giat menuntut ilmu, terutama ilmu agama.., agar tau mana aurat dan mana bukan aurat... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sob, emansipasi wanita jangan sampai kebablasan dengan melupakan kodratnya sebagai wanita.

      Delete
  10. . . amieeennnnn,, keren banget nich kata^ nya . .

    ReplyDelete
  11. disamping lelaki yg sukses tentu ada sosok istri (pendamping) yang luar biasa..

    ReplyDelete
  12. emansipasi wanita.. ehmm saat ini sebuah pemahaman yang semakin bias saja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sob, bias karena kebablasan hehehe...

      Delete
  13. semoga mimpi kartini bisa terus berlanjut ya sob :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sob, Kartini loe kok gak pernah dimunculin sob :D

      Delete
  14. Menuju cahaya....
    cahaya kemerdekaan Indonesia,...
    Juga kemerdekaan HAK kaum Wanita.... :yeye

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. iya sob.

      Thanks kunjungannya :)

      Delete
  15. wah, wah ternyata jago bikin puisi juga yak ,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi... bukan jago sob, itu bikinnya asal aja hehehe....

      Delete
  16. Replies
    1. Makasih sob.
      Thanks ya kunjungannya :)

      Delete
  17. selamat hari kartini utk semua wanita indonesia..
    semoga setiap taunnya setiap hari akan terus bertambah wanita2 super penerus beliau.. karna beliau kita cewe2 kece bisa merasakan pendidikan hingga sarjana dll. semoga terus ada peringatan hari kartini jgn sampe ilang karna ulah Alay, amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin..., makasih sob kunjungannya :)

      Delete
  18. Selamat Hari Kartini juga. semoga makin banyak wanita Indonesia yang berjiwa seperti Ibu Kartini

    ReplyDelete
  19. maknyos puisinya..
    yang wisuda sopo tuh ..
    congratz juga yye

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks sob, yang wisuda adikku hehehe...

      Delete
  20. Hebat juga menuliskan Puisinya Kang. Mantap 3X.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi... tuh asal jadi sob. Thanks ya kunjungannya :)

      Delete
  21. Oh, Ibu! Harum namanya... ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... betul sob, namanya masih kita ingat sampai sekarang :)

      Delete
  22. wah menyentuh kalbu
    selamat hari kartini

    saatnya wanita bangkit

    salam silaturahmi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks sob. Makasih juga kunjungannya :)

      Delete
  23. Puisi yah. Aku kira karya ilmiah ahahahah. Berbanda gan. Keren, serasa ada di lorong mannnnnaaa gitu :))

    ReplyDelete
  24. wah mantap sekali puisinya bang. belajar dari mana ya?

    ReplyDelete
  25. bagus puisinya ..

    selamat hari kartini juga :D

    salam dan suport dari ds

    ReplyDelete
  26. Selamat Hari Kartiniiiii.. Hadiahnya manaaaaaaa? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. kunjungan gan.,.
      bagi" motivasi.,.
      fikiran yang positif bisa menghasilkan keuntungan yang positif pula.,..
      di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

      Delete
    2. Ayu@ hahaha... hadiahnya ilang yuk :D
      Outbound@ Thanks sob :)

      Delete
  27. judul puisinya "Habislah gelap terbitlah terang" ya seperti bukunya :D

    ReplyDelete
  28. Semangat Kartini ya
    eh puisinya bagus, aku jadi cewek merasa tersanjung... :D

    ReplyDelete
  29. Selamat hari kartini, selamat ulang tahun juga buat ayahku.....hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat Ultah buat ayahnya vit, semoga sehat selalu :)

      Delete
  30. selamat hari kartini "walau sudah telat" wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak papa sob, makasih ya kunjungannya :)

      Delete
  31. karena wanita makin maju dan pintar sebagai laki laki harus makin meningkatkan ilmu pengetahuan ya sob...

    ReplyDelete
  32. wah puisi yang mantap... tapi itu foto siapa ya yang di pajang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adik sob hehehe..

      Thanks kunjungannya :)

      Delete
  33. kalau bikin puisi
    kau memang jagonya..

    btw di blognya melly ada lomba bikin puisi kartini tuh bisa dilihat di http://margeraye.blogdetik.com/2012/04/21/kuis-untuk-kartini/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... mbak Dian bikin saya jadi malu :D

      Gak berani ikut GA mbak hehehe...

      Delete
  34. Apiiik...
    Selamat Hari Kartiniii

    (telat)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. gak papa wury, thanks ya kunjungannya :)

      Delete
  35. sebenarx pemikiran2 kartini msh bersifat wacana dlm artian blom ada tindakan Kartini dlm merealisasikan ide2x.., mgkn cz berhubung beliau cepat dipanggil Allah..., sukses tuk wanita muslimah sedunia.. *smile

    ReplyDelete

Maaf, komentar SPAM akan langsung dihapus :)

Statistik Blog

Check PageRank

Statistik Blog

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP