Anak Rantau. Powered by Blogger.

Search This Blog

Wednesday, May 9, 2012

Akuarium

Cerita menginap di Bandung. Beberapa bulan menjadi pengangguran setelah saya selesai kuliah, akhirnya mendapat panggilan wawancara kerja di Bandung setelah lolos seleksi tertulis di kampus. Jadwal wawancaranya sekitar jam 9-an sedangkan tempat kost saya di depok sehingga mau tidak mau harus bermalam di Bandung agar bisa datang tepat waktu. Saya berangkat sendiri ke bandung padahal tidak ada tempat yang dituju untuk menginap, uang juga sudah tipis karena kiriman dari rumah juga sudah dikurangi (kan udah lulus). Saya nekat karena dalam fikiran saya "anak laiki2 ini, masa mau hilang di bandung hehehe...". Jam 5 sore saya sampai disekitar lokasi kantornya yaitu daerah babakan ciparay. Ternyata bingung juga, uang cuma cukup untuk makan dan transport pulang nanti, jadi mau nginap dimana ya. Selagi bingung2 eh... ketemu mushola, ya udah akhirnya di niatin tidur dimushola aja hehehe....

Setelah selesai shalat isya, disempetin ngobrol2 serta minta izin sama Pak Kiai untuk menginap di mushola. Pak Kiai pun mengijinkan dan memang kalau lagi rejeki gak akan kemana, eh.. pagi2 selagi habis mandi mau berangkat ke tempat wawancara, datang si eneng geulis pisan anaknya Pak Kiai yang nganter makanan hehehe... (Nuhun pisan nya' Neng, lamun aa' tos beunghar, Eneng aa' lamar nya' hahhaha....)

Singkat cerita saya akhirnya diterima kerja tapi sayangnya wilayah kerjanya bukan di Bandung tapi di Bogor, jadi batal deh mau ngelamar si eneng geulisnya hahahha...

Ini cerita menginap yang lainnya ya sob. Bekerja di Bogor saya hanya bertahan 1,5 tahun sebelum akhirnya pindah kerja ke Solo. Suatu hari saya disuruh oleh bos untuk mengambil mobil di kantor pusat (semarang) untuk keperluan angkutan di kantor solo, tepatnya didaerah genuk (jln semarang-demak) ditemani oleh supirnya bos. Berangkat siang naik bus dan sampai di semarang sore. Rencananya setelah mobil bisa dibawa akan langsung pulang kembali ke solo. Tetapi ternyata proses peyerahan mobilnya memakan waktu yang lama sehingga sampai isya' baru mobil bisa dibawa.

Saat mau meluncur pulang, eh.. si bos dari solo telpon katanya suruh nginap saja di semarang nanti bill nya akan diganti oleh kantor.Wah, kayaknya lumayan juga neh bisa nginep di hotel bisa makan enak, gratis lagi hehehe... (namanya juga rejeki). Temen saya yang notabene sopirnya bos kan sering ngiringi bos kemana -mana termasuk kalo lagi keluar kota dan nginep di hotel. Jadi gak pake lama diapun membawa mobil parkir di sebuah hotel berbintang yang ada diluar lingkar kota semarang.

Singkat cerita kamipun bisa istirahat dan makan malam direstoran hotel dengan santai. Setelah masuk ke kamar dan mata juga sudah mulai ngantuk, tiba-tiba temen saya ngajakin saya lihat aquarium.

Temen : Mas, yuk lihat akuarium mau gak?
Saya : Emang ada akuarium disini Sob?
Temen : Ya adalah mas, saya sering kok kalo pas nginep disini lihat2 akuarium. Ikannya bagus2 lagi.
Saya : Ya ayok, jadi penasaran pengen lihat ikannya.

Akhirnya temenku mengajak saya berjalan ke belakang, melewati restoran terus ke tempat bilyard dan diskotik dan sampailah kesuatu bangunan yang agak gelap dari luar. Ada satpamnya yang menjaga dan temen saya cuma bilang " Bos, mau lihat2 akuarium" dan langsung dipersilakan masuk oleh satpamnya.

Begitu kami masuk, eh ternyata sudah banyak orang di dalamnya, wah keren nih pasti ikannya bagus2, sekalian mau beli buat oleh2 ke solo karena dikontrakan saya juga punya akuariun tapi ikannya cuma ikan koki. Pengennya pelihara ikan arwana, kalau2 di hotel ini harganya murah.

Dan begitu saya melihat isi akuariumnya, Astaghfirullah hal adzim.... Wah, wah... ternyata ikannya ikan duyung yang berpakaian sangat seksi sekali. Spontan saya langsung menutup mataku dengan tangan walaupun masih bisa terlihat melalui celah2 jari, ya mau gimana lagi ya sob sudah ditutupin masih juga kelihatan sih hahahha.... Seumur2 baru sekali ini saya melihat ikan duyung seksi di "akuarium" (sengaja pake tanda petik karena bukan akuarium yang ada airnya) wah bisa bawa sial neh kalo lihat yang kayak gini pikirku. Aku langsung ngajak temenku keluar dan masuk ke kamar lagi. Sebelum tidur menenangkan diri dulu sambil ngopi plus rokok hahaha.... (jan, deg2an tenan atiku).

Dan bener juga dugaanku, paginya saat pulang ke solo kesambet sial deh, pecah ban di ungaran, dan di salatiga mesin ngadat, sepanjang jalan temenku tak uring2 "neh gara2 loe sob yang bikin sial..!! Huft....". Dan Alhamdulillah akhirnya sore bisa sampai ke kota Solo dengan selamat.

Pesen saya, kalau nginep di hotel jangan mau deh sob diajak lihat akuarium, bisa bikin sial perjalanan. Mending kalo kepepet nginep di mushola aja bisa dapat rejeki plus ketemu si eneng hahha....

59 comments:

  1. ckckck bawa pulang ke solo ajh sob ikannya ckckc

    ReplyDelete
  2. wahaha... Menarik sekali sob ya,, @.@ jadi pingin..
    tapi yang dimushola aja ye, mengerikan yang di "akuarium" nya, ikannya bisa gigit kayaknya >.<

    ReplyDelete
  3. keren nih tulisannya! musti sering2 baca di sini nih... biar ilmunya turun!! hhe

    ReplyDelete
  4. Wah tempat apa ya itu ya.. Untung imannya masih kuat sob..

    ReplyDelete
  5. wah di kerjain ya, hahaha. saya dulu malah bilangnya nontong wayang yuk.. eh untung ga jadi, jadi tu 'wayang'nya ya gitu dah..dalam petik juga.

    ReplyDelete
  6. Nice experience, bangg...
    Habis ketemu si eneng geulis, eh ketemu 'duyung' ... :)

    Akuarium..
    Jaman makin edan ..

    ReplyDelete
  7. Masa cuma gara2 kerjanya di Bogor, ga jadi nglamar si Eneng? Alasan yang dibuat2 :p

    Btw, kenapa namanya akuarium, yak? Kan isinya 'ayam', bukan ikan :p

    ReplyDelete
  8. foto aquariumnya nggak ada ya ? *penasaran kayak apa* ^_^

    ReplyDelete
  9. isi akuariumnya..kepala hitam.. ya om..he.he.he....

    ReplyDelete
  10. hahaha, lucu2 . . .
    ketipu nih ceritanya

    ReplyDelete
  11. Hahhahahhaha Kirain Akuarium beneran ternyata akuarium dewasa wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  12. sekarang bbm-an aja ma si eneng geulis :)
    neng masih inget aa gak? hihi...

    ReplyDelete
  13. hahaha cerita yang seruya ....
    makasih sudah berbagi ceritanya

    selamat pagi sob

    ReplyDelete
  14. . . emank nya akuarium apa'n sich?!? kok ada ikan duyung nya gitu. huhh . .

    ReplyDelete
  15. wanita sexy yang dipajang disamakan dengan ikan yang di akuarium, kasihan donk ikan-nya :)

    ReplyDelete
  16. Wkwkwkwkwk...
    Saya juga pernah sob, waktu itu saya juga ga tau kalo yang dimaksud ikan itu adalah "duyung". :D
    Saya syok waktu itu... wkwkwkwkwk...

    ReplyDelete
  17. wah baru dengar juga aquarium yang beginian sob untung saja benteng keimanan sobat patut diacungi jempoool

    ReplyDelete
  18. Pertama berarti lo udah kerja sekarang ya sob?? selamat ya semoga langkah rezekimu disitu nak..

    Terus kapan-kapan ajakin gw nemuin si eneng #eh salah fokus..

    Astagfirullah kok bisa itu disebut akuarium?? ckckckck semua kemaksiatan emang kayaknya udah di kemas jadi lebih cantik sekarang,,

    ReplyDelete
  19. hihihi....baru denger tuh di hotel ada "aquarium ikan duyung"

    btw ke bdg nya beberapa thn yg lalu ya..?
    kalau skrg kan banyak nih tmn blogger yg tinggal di bdg *termasuk aq*

    jadi gak perlu nginep di mushola lg....

    ReplyDelete
  20. hahah ... akuarium yah :D
    putri duyung?
    wekeke ... mencoba membayangkan :D
    ah ga ding, nanti ikutan sial

    ReplyDelete
  21. ehhehehe.., mksdx mas aquarium itu penari setengah telanjang ya.....

    ReplyDelete
  22. oo..oo, jadi akuarium yg ini beda to dengan akuarium yg beneran!!... hhmmm.....(berfikir.red) eh, kapan2 bawa gue ya liat aquariumnya lagi hihihiiii..

    ReplyDelete
  23. beneran ada di solo gitu? saya juga baru tau... :(

    ReplyDelete
  24. ternyata di hotel ada akuarium yang aduhai ya mas.....hehe.....tapi kayaknya nonton akuarium malah jadi sial kan, buktinya mobil nya malah pecah ban to....hihi

    ReplyDelete
  25. baru tahu kalau lihat aquarium bisa sial yah hehehe.
    Ikan duyung pakai baju seksi, banyak yang tertarik nih sama yang satu ini

    ReplyDelete
  26. Semacam striptis? Na'udzubillahimindzalik dah amit2. :(

    ReplyDelete
  27. emang dasar udah mo buru2 nikah, liat neng geulis langsung mo dilamar wkwkwk

    di surabaya juga ada tuh akuarium2 begituan, kalau ga salah nama lokasinya d**i, untunglah dirimu cepet keluar dari sana, etapi pake nglirik2 dulu ga?? ckckckckkck istighfar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. balik lagi kesini tapi yang punya blog belum ngejawab2 nih, kasih PR aja dah :D http://nufadilah.blogspot.com/2012/05/back-to-school.html

      Delete
  28. jhahaha, ternyata oh ternyata...

    aquarium yg nggak ada airnya ya sob... :D

    ReplyDelete
  29. whehehe.. over sama saya aja sobb.. :D

    ReplyDelete
  30. haha...kirain ikan beneran? ternyata...
    salut ma perjuangannya cari kerja^^

    ReplyDelete
  31. akuarium nya mantap gk gan? maaf sob baru berkunjung lagi nih,

    ReplyDelete
  32. Untung sobat kuat Imannya. Kalau gak bisa gawat nihhh. Hehehe

    ReplyDelete
  33. wah, langsung diperingatin sama Allah gitu ya di perjalanannya.
    Alhamdulillah, Allah masih peduli dan ngebantu ngejaga imanmu..
    :)

    ReplyDelete
  34. Kalo tau begitu pecahin aza bang akuariumnya..hahahahahyyyy

    ReplyDelete
  35. Ikannya bukan ikan beneran yah?? :s ???

    ReplyDelete
  36. huhahahaha "Ikan Geboy" sob?
    Betul sob saya juga pernah di kadalin sama teman orang Semarang, saat itu saya juga sedang dinas ke semarang, suatu malam dia ngajak makan malam,,, abis makan ngajak lihat akuarium katanya ikannya mantab2 nggak bakal ada di kotamu,,, wehh denger gitu ya saya setuju ajah lha wong pennasaran ikan apa itu gerangan juga sekedar menghormati tuan rumah... nyampe disana langsung dah gue istighfar 99x ,,, dilalah teman Semarang nawarin ambil satu ikan,,,, ogah ah Pak !!! saya tunggu saja di parkiran mobil...

    Akhirnya saya nunggu deh ngabisin rokok diparkiran kurang lebih 30 - 45 menitan... Apes dech demi menghormati temen/tuan rumah ,,,, :(

    wilujeng ngeblog

    ReplyDelete
  37. ga kebayang, ikannya segede itu, aquariumnya kaya seaworld kali yah hehehe...

    ReplyDelete
  38. wakakakaa, ikan duyung beneran sob. wkkwkwkw

    ReplyDelete
  39. cerita yang sangat bagus dan menarik sekali sobat, sungguh luar biasa, bahkan orang yang membaca juga ikut terhibur dan ketawa juga...
    terima kasih sobat. salam.....

    ReplyDelete
  40. Wah jadi penasaran, dan jadi tau istilah seperti itu, sehingga besok kalau dapet kerjaan di sana mungkin sudah antisipasi terlebih dahulu,, btw q tunggu kunjungan baliknya ya.. hehehe...:D

    ReplyDelete
  41. Truss... sekarang neng geulisnye galau kaga ditinggal elo bro? <==walahh... ini pertanyaan macam apa :p hahhaaa

    ReplyDelete
  42. ditutupin tangan masih bisa keliatan dari celah2, alhamdulillah, wakakakkakaka...............


    Cantik mana sma si eneng yang si musholla ? :D

    ReplyDelete
  43. mantep tuh, sob! gak usah susah susah mancing dan nyiapin umpan! tinggal comot ajah! #astopiloh

    ReplyDelete
  44. Ikan Duyung beneran atau gimana itu? aku enggak ngerti -_-

    ReplyDelete
  45. wah, ga nyangka di Semarang juga ada 'akuarium'... Kirain cuma di Thailand.. hehe. Untung ga lama2 melihat isi akuariumnya tuh sob, kalo ga, kesialannya pasti nambah deh tuh. :)

    ReplyDelete
  46. Saya baca ini bercampur geli dan salut. Dari awal sudah menebak, akuarium yang dimaksud teman itu. Mestinya dia harus tahu dong mana laki2 yang suka liat akuarium (maksudnya diajak ngeliat atau mencicipi? hehehe), mana yang tidak.

    Salut, ada anak muda berani melawan godaan yang sebenarnya tinggal sekelebat saja bisa terjerumus. Tetap begitu ya ^__^

    Untung cuma pecah ban krn dosa melihat ikan itu, coba kalo sampai mencicipi wadow bisa2 yang terjadi seperti si Sukhoi itu, na'udzu billah deh :D

    ReplyDelete
  47. mungkin judulnya lebih tepat diganti menjadi akuarium plus plus. hehehe

    ReplyDelete
  48. hahahhaa....

    aneh2 ajah...

    tapi aku nginep di hotel kok gak ada akuarium ya??

    wkwkwkwkwk

    ngakak terus dech aku....

    ReplyDelete
  49. wah mantab nih blog..ini baru namany blog...blog yg ceritain pengalaman sendiri... mantab sob..!!keep blogging..!! :D

    ReplyDelete
  50. baru tau istilah akurium ini :) jauh2 deh sama akuarium yang kaya gitu

    ReplyDelete
  51. Waach aku kira aquarium biasa :) Semoga kita selalu terhindar dari godaan nafsu syetan.

    ReplyDelete
  52. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi .,.
    jangan pernah mengeluh dengan apapun .,.
    tetaplah semangat dan nikmati semua.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete

Maaf, komentar SPAM akan langsung dihapus :)

Statistik Blog

Check PageRank

Statistik Blog

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP