Anak Rantau. Powered by Blogger.

Search This Blog

Saturday, May 12, 2012

Wanita

Wanita sama perempuan itu sama apa beda sih? Kalau menurut saya kok sama saja ya, kalau wanita kan pasangan katanya pria, dan kalau perempuan pasangan katanya laki-laki. Terus ada apa dengan wanita? (Lha embuh, aku yo gak ruh hahaha....) Kalo menurut wikipedia, Wanita merujuk usia dewasa, sedangkan perempuan bisa anak-anak dan dewasa.

Wanita adalah sebutan yang digunakan untuk ''homo sapiens'' berjenis kelamin betina. Lawan jenis dari wanita adalah pria. Wanita adalah kata yang umum digunakan untuk menggambarkan perempuan dewasa. Perempuan yang sudah menikah juga biasa dipanggil dengan sebutan ibu. Untuk perempuan yang belum menikah atau berada antara umur 16 hingga 21 tahun disebut juga dengan anak gadis. Perempuan yang memiliki organ reproduksi yang baik akan memiliki kemampuan untuk mengandung, melahirkan dan menyusui. (Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Wanita)

Perempuan adalah salah satu dari dua jenis kelamin manusia; satunya lagi adalah lelaki atau pria. Berbeda dari wanita, istilah "perempuan" dapat merujuk kepada orang yang telah dewasa maupun yang masih anak-anak. (Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Perempuan)

Derajat wanita telah ditinggikan dengan kewajiban menjaga auratnya, tapi malah ada yang terjun bebas dengan mengumbar auratnya dengan alasan kebebasan dan emansipasi. Padahal dengan menjaga aurat, wanita akan tetap berada ditempatnya yang tinggi dan tidak jatuh kedalam lumpur kenistaan. Tidak menimbulkan fikiran-fikiran negatif dari para pria yang memandangnya.

Bukankan surga dibawah telapak kaki Ibu? Pernah suatu ketika datang seorang laki-laki kepada Rasulullah saw, lalu bertanya kepada Rasulullah saw," Ya Rasulullah, siapa dari manusia yang paling berhak aku utamakan? Rasulullah saw bersabda "Ibumu". Laki-laki tersebut bertanya kembali, "kemudian siapa lagi?" Rasulullah saw bersabda, "kemudian ibumu". Laki-laki tersebut betanya kembali, "kemudian siapa lagi?" Rasulullah bersabda, "kemudian ibumu". "Kemudian siapa lagi?" Rasulullah bersabda, "kemudian ayahmu". (HR Muslim ). Wanita juga diibaratkan tiang negara, dimana suatu negara yang wanitanya berakhlak baik, maka akan baik pulalah keadaan negaranya. Bukankah begitu tinggi derajat wanita?

Kok malah bahas wanita sih hahahha..... Sebenarnya sengaja saya ambil judul postingan ini "Wanita" karena terinspirasi oleh postingan sobat Uzay ^,^ yang mencoba memasukkan keyword wanita dalam pencarian google, dan hasilnya...?? Wah wah, anak sma saja belum boleh lihat tuh hehehe..., apalagi keyword "Wanita" dipakai dalam pencarian gambar, hemm tambah horor lagi. Dan yang lebih mengerikan, (tapi jangan dicoba ya sob) menggunakan keyword "Tante" dalam pencarian gambar. Bisa sial nanti kalo dicoba hahahaha....

Kayaknya kita sebagai bloggers Shout Out perlu banyak membuat postingan tentang wanita dengan judul wanita untuk menggeser situs-situs yang tidak layak bertengger dihalaman pertama mesin pencariaannya google.

Dan... ngomongin wanita, saya juga dapat PR dari sobat wanita cantik kita Nurul Fadilah (NF) (eh, bener wanita kan ya hahahha...) Ini dia PR nya, jangan iri ya sob :D

1. "Fabiayyi 'ala irabbikuma tukadzibaan, Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan". Ayat yang mengingatkan kita agar terus bersyukur. Kamu punya ayat atau Doa yang kamu suka banget?? jangan jawab Doa makan atau buka puasa yaaa :P
Jawab : Do'a yang selalu kupanjatkan setelah selesai shalat "Allahummaghfirli waliwalidayya warkhamhuma kamaa rabbayani saghira"

2. Jujur kalau lagi kejar target BW jadi kurang suka baca postingan yang panjang-panjang, pasti bacanya jadi lompat-lompat. menurutmu komentar aku di postinganmu bagaimana? sering OOT kah atau cuma ala kadarnya banget gitu? jawab jujur ya bohong dosa loohh *pasang tampang ibu suri*
Jawab : Aku juga gitu kalo postingannya tidak aku suka. Tapi setahuku komentarmu nyambung sob hehehe...(disambungin pake rafia)

3. Selama punya blog udah berapa kali ganti template? Kenapa?
Jawab : Belum pernah (Tipe setia :))

4. Paling suka postingan yang seperti apa yang ada di blogku? Alasannya?
Jawab : Cerpen, bagus cerpennya. Kayaknya sealiran sama sobat Uzay ^,^ hehehe...

5. Suka dengerin music? What kind of music do you like? sertain videonya juga yaa
Jawab : Semua jenis musik yang enak didengerin, gak punya videonya sob :D

6. Udah pernah ketemuan sama Blogger? Ceritain doongg
Jawab : Belum.

(Ada gambar potongan uang 1 dolar)
7. Kalau lihat gambar ini, what's on ur mind?
Jawab : Google Adsense hahahha...

8. Suka telur?? Menurutmu duluan mana Ayam sama Telur?? :D
Jawab : Suka, duluan ayam (gak pake alasan kan??)

9. Buku Pri Hidup 60 Shahabat Rasulullah adalah buku yang sangat berkesan buatku. Kalau kamu, buku apa yang pualing berkesan?
Jawab : Tafsir Al Quran.

10. Ada tempat yang pengen banget kamu kunjungin? Aku sih maunya ke Raja Ampat tapi mahal bo'.. Mau menggalang "Koin untuk aku" biar aku bisa ke sana?? Hehe kidding
Jawab : Kalo di Indonesia Halmahera, kalau luar negeri Mekah (Kalo koinnya dah lebih, kasih aku ya sob :D)

11. Dalam sehari kamu mengkhususkan diri untuk ngeblog itu berapa lama sih? Ada niat / sudah memonitize blogmu?
Jawab : Gak da jadwal, biasanya malam. Blog sudah di monetize hehehe...

12. Pertanyaan terakhir, Tolong doong kasih kritik dan saran buatku, kasih kado juga ga papa, jangan bilang ngga ada yaa.. pasti banyak ;)
Jawab : kritik gak ada, kalo saran nickname nya ganti Nurul aja apa yang lainnya, soalnya kalo singkatan "NF" awalnya bingung wanita apa perempuan ya hahahha... (eh sama ya??)

Xixixi... dah kelar ya PR nya, ternyata mudah banget hahahhaha... (padahal sampai keringat dingin) Maaf sobat2 blogger semua, kayaknya belum sempet BW nih, masih banyak lemburan hehehe...
Sekian dan sampai jumpa ... daddaa..... (gaya si Unyil)

56 comments:

  1. Jadi pengen googling pake keyword wanita sama tante :D

    Saya mah lebih seneng dibilang perempuan daripada wanita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan ndah, ntar sial lho hahaha...
      Eh, ganti nama ya??

      Delete
  2. Replies
    1. Iya kayaknya ya mbak, tapi tergantung juga susunan kalimatnya :)

      Delete
  3. wahhaha, wanita juga racun dunia sob . :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi madu juga lho sob hehehe...

      Delete
  4. judul awal: WANITA,
    Maksud/tujuan: mengurangi keyword WANITA kearah image, link yg banyak negatifnya dg cara lebih banyak menambahkan lebih banyak kyword: Wanita kearah yg positif
    Pembahasan: menjawab PeeR dari seorang blogger Wanita
    Kesimpulan: Peernya kelar dg sangat mudah!

    akhir kata, gue mo koment apa ya? apa tentang Wanita ato tentang Peernya, ato tentang authornya? hhhmmmm...... mending ikutan gaya si unyil aza ...Dadddaaaa, sampai jumpa hihhiiii!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok jadi mbahas si Unyil sob hahaha...
      Kapan mancing lagi?

      Delete
  5. wuah...ngeri juga ya kalo tiba-tiba ada anak-anak yang gogling dengan kata kunci "wanita" atau "tante".....hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, anak2 kudu diawasi pokonya hehehe...

      Delete
  6. Subhanaullah :)

    Eh gan kok kagak bisa yah udah di coba ber ulang-ulang daftar adsense!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punyaku bisa zal, cobain lagi deh tiap minggu. jangan terlalu sering.

      Delete
  7. sama dong blm pnh ketemuan sm blogger,
    eh udah ding sekali :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah sob, habis tinggalnya di hutan sih :D

      Delete
  8. Wah dapat PR juga nih hhihihi aku juga baru kelar :D

    ReplyDelete
  9. wah aku suka sekali kalimat "sobat wanita cantik kita Nurul Fadilah (NF)" hahahah *pletak (-_-)/"(o,-)

    1. yang artinya gan? tulis juga doong biar pembaca ga bingung :P
    2. Alhamdulillah, ternyata masih nyambung, padahal komennya suka ngarang hihi
    3. ciee sekalian promosi nih yee
    4. iya orang kadang kita bdua contek2an :D
    5. penonton kecewa huuu
    6. samma doong, seru kali yaa kalau blogger pada ngumpul
    7. bhahahaha cowo matre cowo matre monetize aje :P
    8. masa sih ga disuruh ngasih alasan? *lupa
    9. mantaaff..
    10. :)) celamitan :P kl ke Mekah aku ga mau dari koin ah, nanti disana ditimpukin koin lagi :D
    11. wiih keren udah monetize, aku disetujuin G adsense aja belum huhu
    12. kan ceritanya sok2 misterius gitu dehh..

    gkgkgkgk.. hebat nih pembukaan PR nya, dapet nilai 100 alias lulus, kalo soal naik kelas tanya aja sama page rank heheheh.. selamat lembur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nilai 100 dari skala 1000 ya sob hahaha...
      Thanks a dah di tag PR nya :)

      Delete
  10. kok jadi penesaran pengen nulis keword tante ya? Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sob, ntar bisa sial lho hahahha...

      Delete
  11. Replies
    1. ups, betul fit. Wanita shalehah ang bisa menjaga auratnya :)

      Delete
  12. owh ternyata PR, kirain apa.. :D :hehe
    homo sapiens - wanita,.,, kalau pithecanthropus erectus ?? apa mas budhi??? :D --kabuurrrr--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ruh sob, takon mbak wiki wae :D

      Delete
  13. Hihihi kalau aku wanita yang gadis.
    Mbuh maksude opo :P

    ReplyDelete
  14. lebih sopan dengan panggilan wanita,lebih adem didengernya.hehhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiap daerah beda2 kayaknya sob hehehe...

      Delete
  15. Iya nyatanya perempuan jauh lebih sopan.. itulah mirisnya dumay sekarang semua rasanya jadi konotasi yang jelek.. dan kenapa juga korbannya harus kaum hawa??

    Cieeee yang dapet 100 dari yang ngasih PR bagi dua ya sob..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sob, kita sebagai blogger punya tanggung jawab juga memperbaiki citra keyword yang menjadi buruk.

      Dari skala 1000 tuh sob :D

      Delete
  16. menurut saya sama aja artinya... biasanya perempuan untuk pengisian data... wanita dengan sebuah sebutan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa juga tuh sob hehehe... Selamat yah telah menempuh hidup baru hehehe....

      Delete
  17. ane gk googling keyword wanita sama tante deh sob hhe

    ReplyDelete
  18. kunjungan silaturahmi

    karena wanita ingin dimengerti sob.. hee

    ijin naruh komen di blog sobat..
    semoga nyambung dikit..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaya lagu aja sob hehe..

      Iya silakan sob nd thanks kunjungannya :)

      Delete
  19. Dari wanita jadi ngerjain PR xixixixixi..

    Menurutku, wanita, perempuan, annisa, akhowat, female apapun lah itu merujuk ke manusia ciptaan Allah paling indah. Yg membuatnya tak indah hanya cara kami (saya dan teman perempuan lainnya) memperlakukan dan 'menghormati' diri sendiri :D

    ReplyDelete
  20. wew, buat gw perempuan sama wanita, sama2 cantik ,hihihihiy :D
    wah rajin ngerjain PR nih rupanya, hihiy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya neh sob, lagi rajin ngerjainnya hahahha...

      Delete
  21. bingung mo coment apa. setengah satu pagi udah kebanyakan blogwalking jadi mata kunang2 hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... thanks sob dah nyempetin mampir :)

      Delete
  22. Semoga dirimu secepatnyaa bisa ke raja ampaat, bangg...

    ajak2 unni yaaa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin... sekalian mampir tempat unni ya :D

      Delete
  23. wah setelah postingan aquarium yang isinya wanita, ini juga tentang wanita yah hehehe...

    mantabsslah....

    ReplyDelete
  24. betul sob apa yang di tulis di atas wanita bisa menjadi inspirasi yang baik bahkan wanita juga bisa menghancurkan,tergantung di mana sisi letak kepribadiannya.

    kunjungan perdana sob sekalian follow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke sob, sudah di folbek, thanks ya :)

      Delete
  25. waw... tersentak dengan jawaban nomor 1. @.@ so brilliant..

    *Baru tau beda wanita dan Perempuan, meski cuma dalam ukuran umur

    Pembukaannya mantap gitu sob, @.@, posting + ngerjain PR, mantap jaya.. haha..

    ~moga get the best result lemburan e sob

    ReplyDelete

Maaf, komentar SPAM akan langsung dihapus :)

Statistik Blog

Check PageRank

Statistik Blog

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP