Anak Rantau. Powered by Blogger.

Search This Blog

Monday, January 23, 2012

Abiword - Free Word Processing

Abiword adalah program pengolah kata open source (free word processing) dibawah lesensi GPL. Abiword merupakan aplikasi yang multi platform karena bisa berjalan di Linux, Mac OS X, Microsoft Windows, ReactOS, SkyOS, dan beberapa OS lainnya. Ubiword pertama kali dikembangkan oleh SourceGear Corporation yang merupakan komponen utama dari Ubisuite.


Abiword pertama kali direlease versi 1.0 april 2002 dan terus berkembang menjadi program pengolah kata yang sangat canggih dan salah satu andalan bagi pengguna linux. Versi stabil yang terakhir adalah versi 2.8.6 (7.94 MB). Abiword sudah terintegrasi menjadi bagian dari GNOME Office yang merupakan windows manager OS Linux.

Abiword juga competible dengan Microsof Office sehingga file standard Abiword bisa di export/import ke file Standarnya MS Office.

Ada baiknya kita mencoba Abiword, karena selain gratis juga bisa memberikan pengalaman baru bagi kita untuk menggunakan program-program open source yang tidak kalah dari program-program berbayar.

Alamat Situsnya di : http://www.abisource.com/
Alamat Download : http://www.abisource.com/download/

6 comments:

  1. to tkp, hehehehe gut gan! Pake libre office juga bisa kan?

    Tp cobalah yg baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak sih sob program pengolah kata yang open source, yang paling terkenal ya Open Office, cuma kalo mau download filenya besar hehe...
      thanks dah mampir ya :)

      Delete
  2. wow... keren infonya..... nanti dicoba deh... :-)

    ReplyDelete

Maaf, komentar SPAM akan langsung dihapus :)

Statistik Blog

Check PageRank

Statistik Blog

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP