Anak Rantau. Powered by Blogger.

Search This Blog

Tuesday, March 13, 2012

Hibernasi

Hibernasi adalah kondisi ketakaktifan dan penurunan metabolisme pada hewan yang ditandai dengan suhu tubuh yang lebih rendah, pernapasan yang lebih perlahan, serta kecepatan metabolisme yang lebih rendah. Hewan yang melakukan hibernasi berusaha menghemat energi, terutama selama musim dingin sewaktu terjadi kelangkaan makanan, membakar cadangan energi, lemak tubuh, dengan perlahan. Hibernasi dapat terjadi selama beberapa hari atau minggu, tergantung dari spesies, suhu sekitar, dan waktu. Hewan yang terkenal suka melakukan hibernasi adalah Beruang. (Sumber : Wikipedia)

Kalo temen-temen blogger yang lain melakukan Hiatus, saya tak melakukan hibernasi sendiri ajalah hahaha.... Saya minta izin sama teman-teman, untuk melakukan hibernasi (baca istirahat). Ini ceritanya sedang kehilangan motivasi, tolong dido'akan tapi jangan dikangenin ya, karena tidak akan lama paling antara 2 jam sampai 2 hari hahaha.... (Soalna gaduh PR keneh tina Jiah Al jafara :D)
....

66 comments:

  1. . . waduch,, lg izty ne. he..86x. met izty y?!? . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. . . zam^. oia kita blom kenalan ne. nm km sapa?!? mv telat. he..86x . .

      Delete
    2. Hahaha... gak papa Vpie, Nama saya Anak Rantau :D

      Delete
  2. nyahaha hibernasi 2 jam, jgn kelamaan nanti motivasinya malah tambah hilang

    ReplyDelete
  3. hibernasi, hehe....kaya beruang kutub:}

    ReplyDelete
  4. yaaahhh, ditunggu kemunculaaannyaaa secepatnyaaa.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deerrrr... dah muncul lagi nih unni hahahha...

      Delete
  5. wah telat dtg saya nih gan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak papa telat juga sob, masih banyak kok makanannya :D

      Delete
  6. Replies
    1. Wkwkwk.... boleh2 sob, tapi gratis ya hahaha....

      Delete
  7. Replies
    1. Xixixi... makanya sering berkunjung ke blogku sob :D
      thanks sob kunjungannya :)

      Delete
  8. Jiah. Kirain perginya lama. :DDD Ya sudah. Jangan lupa pulang yaaa ke rumah maya ini. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah.... udah kembali lagi sob, sori oleh2nya dah habis :D

      Delete
  9. wew ... kirain elo lagi menderita hibernasi, hiber = terbang, nasi = nasi = kelaperan, hahaha wew ^^

    ReplyDelete
  10. wah? jangan lama-2 ya liburnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah kembali lagi mbak, jadinya cuma libur 1/2 hari :D

      Delete
  11. wah saya taunya hibernasi dari seponboob. kenapa ente mau hibernasi gan? ada masalah sama PR? enjoy aja lahhhh... jangan di pikirn.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.... iya sob, PR nya banyak, PR cari duit yang paling susah :D

      Delete
  12. PR naon kang???
    matematika atawa bahasa inggris???
    lamun te bisa naros wae ka abdi (prrreeeet so pinter)
    hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. PRnya ngumpulin duit buat naik haji sob hahahaa...
      Thanks dah mampir :)

      Delete
  13. Cemungguutt om, semuga tidak hibernasi seterus na yaa om :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah balik lagi sob :D, disana banyak diriannya, ane gak tahan ma bau durian xixixi...

      Delete
  14. aku juga suka hibernasi, tenang aja banyak temennya

    ReplyDelete
  15. iya sob,,kalo udah hibernasi rasanya hilang semangat untuk ngeblog kembali...

    tapi kalo udah bangun ya on terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap sob, neh dah semangat 45 hahaha...
      thanks sob dah mampir :)

      Delete
  16. Mendoakan yang terbaik aja deh.. ^_^
    Go Blog.. :D

    ReplyDelete
  17. Posting yang bermanfaat. Makasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ma sama sob :)
      jangan ikut2an hibernasi ya sob :D

      Delete
  18. Nice share artikelnya Unik Kang. I like it

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi... bukan artikel neh sob, sekilas info :D
      Thanks kunjungannya sobat :)

      Delete
  19. jangan lama2 sob, ane doain dari sini :D

    ReplyDelete
  20. Ada gak yaa manusia yang pernah melakukan hibernasi.. heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Barusan ane ngelakuin sob wkwkwk...
      Thanks ya kunjungannya :)

      Delete
  21. Replies
    1. Xixixi.... makasih ren, sukses juga PKL nya :)

      Delete
  22. kalo 2 jam sih namanya bkn hiatus, tp "ngopi dulu"
    hehe

    ReplyDelete
  23. Replies
    1. Makasih sob udah kangen ma aku wkwkwkwk..... :p

      Delete
  24. hmm.... aku kayaknya udah selesai hibernasinya, udah setahun lebih. hahahaha, sekarang lagi "aktif-aktifnya". sengaja dikasih tanda petik, hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aktif2nya update 1 bulan 1 kali ya vit wkwkwk....

      Delete
  25. ooo kirain breaknya berapa minggu ternyata sebentar aja :D

    ReplyDelete
  26. waw hibernasi itu seperti dihidrasi juga yaa,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..... thanks sobat kunjungannya, semoga sukses bisnisnya :)

      Delete
  27. owh seperti singa yah..
    singa juga hibernasi gak??

    ReplyDelete

Maaf, komentar SPAM akan langsung dihapus :)

Statistik Blog

Check PageRank

Statistik Blog

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP