Anak Rantau. Powered by Blogger.

Search This Blog

Monday, April 23, 2012

Belajar Beternak Ayam Broiler

INTRO

Baru kali ini saya ingin posting tentang Ilmu yang pernah saya timba saat kuliah dulu, dan sempet juga saya bekerja dibidang peternakan sekitar 1,5 tahunan tapi untuk menuliskannya dalam bentuk postingan kok banyak malesnya dari pada maunya hehehe....

Postingan Series Beternak Ayam Broiler kali ini pengennya sih serius, tapi tetep saja saya gak bisa kalo disuruh buat postingan yang serius2 xixixi...

Saat sehabis ujian sidang kelulusan dosen pembimbing saya pernah berpesan "Kamu kuliah disini bukan dididik untuk menjadi pekerja, tapi setelah lulus kamu harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri". Pesannya sederhana, tapi mau menerapkannya kok ya banyak kendala. Sebenarnya yang diharapkan dari dosen pembimbing saya adalah agar mahasiswanya setelah lulus menjadi wiraswastawan yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Tapi tetep saja saya menjadi karyawan diperusahaan milik "Kompeni" hahahhaa.... bener2 saya jadi mahasiswa yang mengecewakan dosen pembimbingnya :D

Sengaja saya bikin postingan ini bersambung agar tidak terlalu panjang dan juga semoga bisa berkembang menjadi diskusi untuk sobat2 blogger yang berniat ingin memelihara ayam broiler sehingga postingan berikutnya bisa berkembang dan melengkapi draft yang sudah saya buat. Kalaupun ada yang nantinya kesasar diblog ini jangan khawatir, karena blog ini penuh dengan artikel yang mengecewakan hahahha... nggak ding, semoga artikelnya bermanfaat.

Mbok uwes tho mas2 introne, kesuwen, selak ngantuk aku.
Wah iyo ki, postingane wes kebanyakan sob, dilanjutain minggu depan aja ya hahahha...



(Hotel bintang 4 khusus ayam)

(Sstttt.... jangan ribut, gue lagi PDKT neh...)

(Gue rasa, gantengan gue dari pada yang baca. Tapi... kalo sama Anak Rantau gue nyerah deh, soalnya die paling ganteng kalo pas lagi di kandang mah :D)

Bersambung.....

NB :
Bagi sobat2 yang suka beternak ayam boleh menyimak, yang gak hobi yang penting ttd kehadirannya aja, soalnya mata kuliah ini dinilai dari kehadiran hahahha....

57 comments:

  1. Dulu waktu masi ade nene suka ternak ayam. Sekarang ga lagi, sesaat ada flue burung. Jadi ga mau mau lagi ternak ayam. Tapi kalo makan ayam paling depan :)) #ngiler

    ReplyDelete
  2. sy jg dlu sob nyoba bisnis yg ginian tp sayang gk bertahan lama hny 6 bulan.., soalx melihara ayam gituan susah banget.., ayamx peka banget, gk boleh kaget lah dan macam2.., tp Alhamdulillah dpt pengalaman jg :)

    ReplyDelete
  3. si Ayam manja ni.., tp enak lho dagingx dan super cepat panenx, iya kan..?? ehehe...

    ReplyDelete
  4. ayam juga punya hotel bintang 4 to...hihi...

    di kampung suami ku di gunung kidul, wonosari juga banyak banget aku jumpai hotel ayam seperti itu. biasanya letaknya agak jauh dari pemukiman penduduk ya...mungkin biar nggak kena polusi dari bau-bau yang harum-harum gimana gitu ya...hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... iya mbak, yang bintang 5 lagi dirancang :D

      Wonosari juga termasuk sentra peternak broiler mbak.

      Delete
  5. weits, menarik nih bang ..
    gue juga pengen wirausaha suatu hari nanti ..
    bersambung ye postnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersambung sob, biar banyak postingannya hahhaha...

      Delete
  6. kyaaaaaaaa gw jadi makin bosen jadi pegawai hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha... jangan bosen sob, di sambi wiraswasta hehehe....

      Delete
  7. Baca keterangan gambarnya ngakak habis Sob.

    ReplyDelete
  8. wah ini baru pemulaan ya sob, ditunggu seri berikutnya yang tentunya bikin penasaran:}

    ReplyDelete
  9. postingan pertama intro
    postingan ke dua daftar isi
    postingan ke tiga sambutan
    postingan ke empat baru deh artikel

    xixixi...bisa aja nih nulisnya, baru intro, pengenalan tokoh udah bersambung.

    paling ganteng kalo pas lagi di kandang => wkwkwk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ssttt.... jo seru2 mbak Narti. Isin aku hahahha....

      Whahahah.. kalo dikandang kan saingannya cuma ayam mbak :D

      Delete
  10. . . widichhhhhhhhhh,, rasa nya pengen motong aja. langsung dibikin ayam bakar enak tuch. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkkw... pelihara dulu pie, baru motong hahahhhaa...

      Delete
    2. . . km yg pelihara, sedangkan aq nya ntar yg mencabik^ dia. he..86x. ocae. kalo gitu, kita kan kompak. he..86x . .

      Delete
    3. Iya pie, kompak wat motong ayamnya hahahaa...

      Delete
    4. . . hu um. tuk makan ayam nya pun harus kompak. he..86x . .

      Delete
  11. Aku baru denger istilah broiler hehehe ternyata istilahnya lain ya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa disebut ayam buras atau ayam potong sob hehehe...

      Delete
  12. kalo menurut saya mending ternak ikan lele atau ikan apa gitu soalnya kalo ternak ayan mau ee nya wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo usaha yang penting dapat untung kan sob hehehe...

      Delete
  13. gue akan mengikuti terus perkembangan tentang pelajaran ternak ayam broiler ini sampai selesai dg ketentuan apabila sukses, tolong kirim bagian gue ke no-rek : 192-223-xxxx! hehehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beres sob hahahha...

      Sekalian no hpnya kirim ya sob gagagag...

      Delete
  14. wahhh, mau jadi pengusaha peternak ayam yah..

    manteb nih :)

    thannks udah share ilmunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, thanks juga sob kunjungannya :)

      Delete
  15. hahaha...untuk gue cewek, jadi gantengnye kaga saingan ame elo :p *baca ket.digambar*

    Gue sih bisenye cuman makan ayam, au dah kalo jadi peternak ayam, mungkin tiap hari dipotong mulu ayam2nye :D :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha... pas mo dijual dah habis ya nay :D

      Delete
  16. kalau aku...
    haha... baru aja melangkah di deketnya ayam...
    ayamnya langsung kabur.. wkwkw...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa sob? loe jitakin apa ayamnya hahahaha....

      Delete
  17. sip, sobat! asal jangan ayam kampus aja.. bhahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, gua dulu ternaknya di kampus lho sob whahahhah...

      Delete
  18. baiklah kalau begitu..aku tandatangan kehadiranku.. :D

    ReplyDelete
  19. bukan lumayan lagi lho,
    keponakanku beternak ayam berhasil,
    yg penting rajin ,,,,

    wilujeng beternak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Kang, memang butuh kebersihan yang ekstra untuk ternak ayam broiler.

      Makasih kang kunjungannya :)

      Delete
  20. mesti intronya panjang :D
    yowes ditunggu kelanjutanne bae

    ReplyDelete
  21. ibarat skripsi, ini adalah pendahuluan ya sob, okey, nanti kl udah selesai BAB I gw koreksi dulu ya, kl udah gw ACC baru deh lo posting, hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkkw... otre pak dosen, jangan killer2 ya hahahha....

      Delete
  22. Ditunggu artikel intinya Mas Sob...
    Kalo bisa sih ayam kampung ajah...

    Ternyata pernah kuliah toh. gyahahaha... :D
    Biar dosennya nggak kecewa mending beternak aja di Tainan sana :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ayam kampung chas flownya kelamaan Mas Sob, tapi bisa juga kok program2nya dipake pada ayam kampung.

      Thanks Mas sSob kunjungannya :)

      Delete
  23. hahaha ... gantengan situ dari yang baca?? Jelaslah,w ong di sini wedhok! Gimana bisa ganteng weks ...

    ReplyDelete
  24. ilmu baru nih, aku cuma tau makannya aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi.. gak papa mbak, kalo gak da yang makan juga yang pelihara ayamnya gak laku dijual hehehe...

      Delete
  25. Karyawan perusahaan "KOMPENI"??? Sadis banget ngebayanginnya :D

    Tempatku banyak lhoh yang ternak ayam broiler, aku juga pengen sih, tapi... pinjemin duit buat modal dong, Bang! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pinjem modal ya di bank tho wury hahaha..

      Kampungmu dimana Wury? Surabaya ya? yang banyak didaerah mojo agung sama pasuruhan wur.

      Delete

Maaf, komentar SPAM akan langsung dihapus :)

Statistik Blog

Check PageRank

Statistik Blog

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP