Anak Rantau. Powered by Blogger.

Search This Blog

Thursday, May 31, 2012

Susah Mengingat Wajah Orang.

Cuma mau sharing aja nih sama sobat-sobat blogger semuanya. Adakah dari sobat-sobat blogger yang kayak saya, susah sekali kalo disuruh mengingat wajah orang lain terutama yang jarang sekali bertemu, kecuali punya ciri-ciri fisik yang sangat menonjol baru saya mudah untuk mengingatnya.

Kalau masalah lupa saya kira saya dan temen-temen disekitarku samalah dan termasuk normal-normal saja karena memang sudah lumrahnya manusia tempatnya khilaf dan lupa. Tapi utuk urusan mengingat wajah ini saya emang parah. Sampai-sampai banyak sekali orang yang mengatakan bahwa saya sombongnya selangit karena jika berpapasan dijalan tidak mau menegur. Padahal mah emang saya bener-bener gak ingat dan tidak mengenal wajahnya hehehe... parah ya sob.

Satu lagi sob, kalo disuruh menebak gambar siapa artis atau gambar siapa yang barusan muncul di TV, aduh... ampun bener saya mah kalo suruh menebaknya. Saking penasarannya saya sapai pernah tanya kedokter spesialis tentang masalah ini. Katanya memang ada sebagian orang yang punya masalah seperti saya dan tidak ada hubungannya dengan IQ. Bukan sombong sih sob, karena dari SD-SMA saya termasuk pandai dan selalu duduk di kursi teratas, bahkan saat masuk kuliahpun lewat jalur Undangan (Automatis diterima) yang gak harus ikut ujian seleksi masuk perguruan tinggi dulu. Jadi memang bener kata dokter suka lupa wajah orang atau sulit mengingat wajah tidak ada hubungannya dengan kecerdasan.

Problema mengingat wajah mungkin tidak terkait masalah memori atau penglihatan. Menurut sebuah penelitian terbaru, semua itu berasal dari sifat genetik. (sumber disini)

Memang benar sih, kayaknya sifat sulitnya mengingat wajah seseorang ini diturunkan dari Ibuku yang juga suka lupa pada wajah orang-orang yang pernah dikenalnya hehehe... Jadi, jika ada sobat-sobat blogger yang punya temen yang menurut sobat orangnya sombong, lebih baik ditinjau ulang, karena bisa jadi orang yang sobat anggap sombong itu punya sifat seperti saya yang susah mengingat wajah orang hehehe.... Padahal mah orangnya ramah dan supel sekali hahahha.....

Neh sekalian sob biar penyakit lupa wajahnya gak kambuh lagi, mumpung ingat sama wajah kupu-kupunya yang cantik, saya akan mengerjakan PR berantai dari sahabat Fitrah Istiqomah si empunya Blog Seperti Kupu-Kupu. Maaf ya Fitrah, baru bisa ngerjainnya sekarang hehhee....

Ini dia 12 pertanyaannya, jawabnya singkat-singkat saja ya Fitrah... :

1. Apa yang terlintas dalam benak kalian jika kalian mendengar kata " Kupu- Kupu "?
Metamorfosis.
2. Menurut kalian apa yang sebaiknya kuperbaiki dari blog ini?
Headernya terlalu lebar kayaknya ya :)
3. Postingan apa yang kalian paling sukai dari tulisan- tulisan ku ( Harus Memilih )?
About Me "seorang muslimah yang berusaha istiqomah." Eh, termasuk postingan gak yah hehehe...
4. Menurut Kalian Blogku bermanfaat tidak?
Saat menulis diblog pasti semua orang melakukan dengan segenap pemikiran agar bisa bermanfaat, jadi jawaban saya pastinya bermanfaat ya Fitrah...
5. Menurut Kalian Fitrah itu seperti apa orangnya?
Kalau tebakan saya sih cantik, berjilbab, ramah, supel, kayaknya gampang tersinggung ya?? hahahaa... jangan tersinggung ya Fitrah kalo salah :D
6. Bisa tidak kalian memberiku sebuah nasehat?
Apa yah...., jadilah seperti kupu-kupu yang kamu sukai hehehe...
7. "Senyum, Menangis, dan Diam", Bisa kalian memilih sikap apa paling membuat anda merasa tenang saat sedang marah atau kecewa, Jelaskan alasannya?
Mancing dalam diam hehhee... Kalo lagi mancing di tengah rawa dengan air yang bergelombang, rasanya hati jadi tenang.
8. Kalian suka tidak dengan diriku?
Gak suka, ntar takutnya saya jatuh cinta hahahhaa.... nggak ding, suka lah... saya suka berteman dengan siapa saja asalkan bisa saling menghargai.
9. Kalian itu sukanya tulisan yang seperti apa?
Tidak terlalu serius, juga tidak terlalu konyol.
10. Kalian tipe orang yang seperti apa sih?
Bersahabat dan gampang lupa hahahha....
11. Apa kalian suka risih melihat orang yang terlalu lebay?
Risih sama tidak suka sama gak ya?? yang jelas saya gak suka saja melihat orang yang terlalu over hehehee...
12. Apa yang sering membuat anda tersenyum?
Saya suka tersenyum kalau melihat ada keluarga yang anak-anaknya rukun-rukun dan membayangkan memiliki keluarga yang seperti itu hehhee.... (lebay nggak ya??)

Hemm... selesai juga ngerjain PR nya semoga Fitrah Istiqomah bisa sabar dan istiqomah membaca jawaban saya hehehe....

Terima kasih untuk sobat-sobat blogger semuanya yang sudah berkunjung ke blog ini, kayaknya saya belum bisa BW karena masih ada yang harus diselesaikan, mungkin nanti malam saya baru bisa mengunjungi blog sahabat-sahabat semuanya :).

76 comments:

  1. kalau gw sih bukan wajah sob lebih ke namanya. sama suka di bilang sombong juga, pas dia nyebutin nama baru deh ngeh dan bilah oooooooh iya iya haha...

    jawaban PR nya bisa

    nomer sebelas setuju banget dah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betewe sob, kotak komentar lo ada dua yak??

      Delete
    2. Jangankan nama sob, wajah aja lupa hahaha...

      Iya sob, templatenya model lama jadi kurang kompetible :)

      Delete
    3. naah...sama kayak uzay..saya inget wajahny, tapi suka lupa namanya..*huhuu

      Delete
  2. saya juga namanya yang sering lupa, iya tuh header kelebaran hehe... kotak komen ada dua ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajah sama nama lupa mulu sob hehehe...

      Iya neh, template lama :)

      Delete
  3. Saya parah banget masalah inget wajah orang. Dulu aja waktu baru ketemu bos, pergi bentar langsung lupa mukanya. Untung bos saya inget saya. Kalo nggak, udah jadi anak ilang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahaa... sama parahnya kita ndah :D

      Delete
  4. PR berantai y kak, hehe yg pnting shat kak, semua orang pny kekurangan,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya PR ni Hany... betul tuh, setiap orang emang pasti punya kelemahan hehehe...

      Delete
  5. Kayaknya saya lebih sering lupa nama dibanding wajah. Wajahnya familiar, tapi namanya lupa :D
    Sering banget dibilang sombong. Padahal sebenarnya sih aku orangnya cool aja #plaakk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya dua2nya mudah lupa mbak hehee...

      Delete
  6. wkwkwk...waah bahaya tuh kalo sering lupa wajah orang,..nti kalo berumah tangga bisa berabe...apalagi kalo bututnya ada banyak...^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahaa... iya nih mbak Uty, kudu latihan menghafal wajah anaknya :D

      Thanks mbak kunjungannya :)

      Delete
  7. Replies
    1. Iya neh sob, bawaan template lawas hehehe...

      Delete
  8. lho kok kotak komentarnya ada 2?!
    kadang-kadang memang sulit mengingat wajah seseoang yang pernah kita kenal terus lama ga ketemu jadi agak-agak asing gitu wajahnya, hehe...
    pas dia nyebutin nama baru kita inget. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sob, koment box nya ada 2, bisa bantuin ngilangin gak?

      Kalo aku wajah aja susah ingatnya sob, apalagi nama :D

      Delete
    2. ane juga bingung nie, ternyata emang beneran ada dua ya :D

      Delete
  9. Waduh x_X
    Nak rupaku kelingan ra mas? Wkwk...
    Lha ketemu we durung denggg~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nek kowe penti inget Un... soale nyiri kriwile hahahhaa....

      Delete
  10. Kalau saya sih lumayan tajam. Jadi meskipun itu lama, madjongke tetep ingat meskipun sedikit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya yang parah berarti sob hehehee...

      Delete
    2. Hehe. Ya gak. Itu menandakan kamu orangnya cuek dan banyak hal lain lebih penting yang harus di ingat. Eh sob. Perangkatku yang salah atau kotak komentar di sini memang ada dua ya

      Delete
  11. wah ada yang baru ngerjain PR nih... ckckckck :P

    kalo saya susah mengingat nama, buktinya nama temen2 dan guru di sekolah saya udah lupa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixixii... jangankan nama, wajah saja sulit sob :D

      Delete
    2. headernya bagus tuh :D


      hihixixi juga

      Delete
  12. Berarti kita sama tuh bang..gampang lupaaaa,kalo soal naruh uang ingaetnya ga ketulungan..wkwkwkwk..pokoknya kita sama bang tukang lupa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkkwkww.... sama kita sob, kalo duit mah inget aja :D

      Delete
  13. wah.. kira kira kalo ntar ketemu saya... lupa ngga ya.... sama saya.. :D

    kalo sama temen akrab sih.. jelas ngga bisa lupa.. :D

    ReplyDelete
  14. Kalo saya malah susah mengingat nama dibanding wajah hehehe.

    Betewe, kalo inget saya, langsung inget kupukupy gak? ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Typooooo. Kupukupu maksudnya ._.

      Delete
    2. Iya sob, langsung inget sama buterflynya hahahhaa...

      Delete
  15. hihihi, ternyata kita sama sob, bahkan sampai orang tuanya gw sering lupa sob :D

    ReplyDelete
  16. wahhh,.. elo udah jawab pe-er si buterfly ya! gue masih belom tuh!
    btw, gue bingung dg kalimat duduk di kursi teratas. itu maksudnya kursinya ditaruh diatas meja ato ranking nya?

    ReplyDelete
  17. Ya ya ya ..
    Memang kadang gw sendiri juga radak susah kalau harus mengingat muka orang yang 'stranger' ...

    Tapi sekiranya menarik perhatian, wajah itu pasti selalu ada.
    Hehe

    Salam Blogger...

    ReplyDelete
  18. Aku malah kebalikannya, aku malah susah mengingat nama orang :))

    ReplyDelete
  19. asiik, udah bulan juni mash juga ada triple 12

    ReplyDelete
  20. Kalau aku lebih sulit menghafal nama orang yang baru kenalan,
    Support Sobat

    ReplyDelete
  21. Saya yg sering lupa nama sobat

    ReplyDelete
  22. Kita senasib. Saya suka lupa wajah orang:D
    Takutnya ada yg bilang sombong :)

    ReplyDelete
  23. salam hangat!

    saya justru sulit mengingat nama.. :D

    ReplyDelete
  24. walah mau ngerjain PR toh, prolognya panjang amat hehe...

    selamat pusing deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama bang, bikin pusing. kirain apa, membahas ngalor ngidul. eh ujung ujungnya PR. kalimat pembukanya ud bagus banget tu.

      Delete
  25. test ah, kotak koment yang kedua

    ReplyDelete
  26. wah ane cek emang ada dua di kotak komentar ente gan, hapus aja satu, ada bedanya ko yang satu. di edit HTML kotaknya, gan, apus satu klo ga kirim templatenya ke ane. insya aloh ntar ane bantu cariin jalanya. :D

    ReplyDelete
  27. kalau saya sih bukan lupa wajah... seringnya ingat wajah.. tapi lupa nama... hehehe terlalu malas buat ingetin nama orang... hahahaha

    bro kok open URL ga bisa sih...

    ReplyDelete
  28. kalau aq justru tau wajah tapi lupa nama....
    itu yg sering terjadi....

    ReplyDelete
  29. lagi2 PR.., aq blom mengerjakanx ni... *smile

    ReplyDelete
  30. Assalamu'alaykum ^^
    Baru datang mas....

    Wah..... Wah.......
    Kayaknya harus sering- sering mengkomsumsi Ginko Biloba tuh .... ^^

    .....> Makasih yah dah jawab PR dari Fitrah...... ^^

    Suka dengan jawabannya....
    Hemmmm......
    Yang mau kukomentari...

    Fitrah orangnya cepet tersinggung??
    Menebaknya dari mana?? Kentara yah dari tulisan- tulisan Fitrah??

    " Jadilah Seperti Kupu- Kupu!! "
    ...> Innsya Allah,,, Seedang berusaha memetamorfosis diri sendiri biar bisa menjadi orang yang lebih bermanfaat ^^
    Didoakan yah....

    " Mancing dalam Diam "
    ...> Maksudnya apa yah??

    " Tidak terlalu serius, juga tidak terlalu konyol. "
    ....> OK ^^

    " Bersahabat dan gampang lupa hahahha.. "
    ...> Ok ... Ok ^^


    ...............................

    Selebihnya Fitrah suka ^^

    :: Terima Kasih - Terima Kasih ::

    ReplyDelete
  31. saya sih kalau ngingat wajah.. ingetin dulu idung sama pipinya.. :D trus mata.. sisanya gk masalah.. :D

    ReplyDelete
  32. kl dgr kata kupu kupu, langusng ingat halaman rumah, krn banyak kupu kupu beterbangan di sana

    ReplyDelete
  33. wah lupaan ya sama orang... asal jangan dtonjolin aja. bisa nyakitin hati orang hahhaa

    ReplyDelete
  34. kalau begitu sama juga dengan saya ya sob, saya juga pelupa, tapi yang perlu di ingat adalah senyumannya sob..hehehe...

    ReplyDelete
  35. tes tes tes...
    kok ndak muncul komentnya

    ReplyDelete
  36. Hwoaam... Gue juga paling inget ama yg menonjol! Bhahaha #berbaunihkomen! #hapusaja!

    Pe er lagi? Sip! Cumlaude, deh! ;-)

    ReplyDelete
  37. kalo ane masih sering inget sih sama wajah orang.. cuma sering lupa namanya.. hehehe..

    happy blogging sob :)

    ReplyDelete
  38. Wah, ini juga penyakit saya sob, terutama kalo ketemu baru sekali. Kalo udah beberapa kali biasanya sih inget. :)

    ReplyDelete
  39. Datang lagi di pagi ini.
    Support

    ReplyDelete
  40. kalo muka saya ingat gak :P

    ReplyDelete
  41. kalo mengenali wajah alhamdulillah baik-baik saja, cuma gue sering lupa nama tuh orang...deh..deh...jangan-jangan udah jatuh cinta beneran nih?

    ReplyDelete
  42. OOT nie

    gan ente ga salah nie kirim template blognya. kyanya yang ente kirim ga sama dah sama yang ni. munkin blog ente yang lain kali yag di kirim, soalnya kotak komentarnya juga cuma satu.
    jadi ane bingung mau perbaiki yang mana. kirim lagi dah mungkin, yang ini ya.. jadi bisa ane coba.

    atau langkah sederhana. coba nonaktifkan kotak komentar yang di setingan, pilih hide coba. siapa tau emang yang satu di bikin otomatis keuluar.

    klo ga bisa juga, kirim lagi ya ke ane.

    ReplyDelete
  43. wah sama saya juga kadang kadang suka lupa,memang salah dan lupa tidak terlepas dari kehidupan kita tapi lupanya keseringan sih itu namnya pikun he,....he....
    nice info sob

    happy blogging

    ReplyDelete
  44. Lucu nih kotak komentarnya ada dua.. hehe.. saya di bikin pusing mo pilih mana yang atas apa yang bawah ya?? hihi.. yang bawah aja ah... oya.. saya pilih pertannyaan no 1 deh,, memang jika aq melihat kupu2 aq ingin sepertinya yang bisa terbang sekehendaknya dan membuat nyaman dan senang orang yang melihatnya..

    ReplyDelete
  45. . . kalo ma aq masih inget gak?!? he..86x . .

    ReplyDelete
  46. kalo saya sih seringnya justru lupa sama namanya.

    kadang kalo pas ketemu seseorang inget wajahnya (kayak pernah ketemu) tapi namanya lupa lho sob.. hiehehehe... :D

    ReplyDelete
  47. kalau saya sih gak gampang lupaaan..tapi kalau udah lama gak ktemu tu sayagaguk, mau menyapanya

    ReplyDelete
  48. Lah...

    besok kalo lupa wajah istri sendiri gimaa nih? payah.... wkwkwk...

    ReplyDelete
  49. itu namanya penyakit apa ya? kayaknya semisal saya mencirikan mana ayam punya tetangga mana ayam punya sendiri, kadang suka bingung juga soalnya suka mirip2 dari bulunya hehe...

    ReplyDelete
  50. ahahahah... semangat ajah mas :) jalani saya juga kaya gitu. Tapi, kadang-kadang hehehe

    ReplyDelete
  51. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  52. kalau saya sich susah dengan mngingat alamat blog sich gan,,
    bkan namax,
    keren postingannya,,,

    ReplyDelete

Maaf, komentar SPAM akan langsung dihapus :)

Statistik Blog

Check PageRank

Statistik Blog

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP