Anak Rantau. Powered by Blogger.

Search This Blog

Tuesday, June 5, 2012

Menunggu itu Ngangenin

Kata-kata yang paling sering kita dengar adalah "Menunggu itu membosankan" hehehee... Ya kan sob? Saya akan melanggar "norma" itu dan menurut saya menunggu itu bikin kangen lho. Kok bisa sih...?? Ya iya lah Ya bisa lah....

Saya masih ingat waktu saya masih kecil dan kakak perempuan saya yang paling sulung kuliah di Malang, Setiap awal bulan aku selalu menunggu Pak Pos untuk mendapat kiriman surat dari kakak. Kakak biasanya mengirim surat (belum musim HP ya) dan dalam surat itu ada 2 lembar surat. Satu buat ortu (isinya biasanya masalah keuangan) dan satunya lagi buatku. Maklum, aku adik yang paling disayanginya dari sekian banyak adiknya hehehee... Rasanya seneng sekali dapat surat dari kakak dan kemudian biasanya aku yang membalas suratnya diselipkan dengan suratnya Bapak untuk kakak. Bertahun-tahun saya surat-suratan dengan kakak sampai akhirnya kakak lulus dan terus menikah.

Setidaknya yang kurasakan waktu itu adalah saya kangen sekali saat menunggu-nunggu Pak Pos datang mengantarkan surat dari kakak kerumah. Padahal sewaktu masih berkumpul dirumah, tidak ada sih perasaan kangen, atau kakak pas pulang saat lebaran paling beberapa hari saja perasaanku sudah seperti sedia kala seperti kakak masih dirumah dan belum kuliah. Tapi jika kakak sudah masuk kuliah lagi perasaan kangen untuk mendapatkan surat dari kakak muncul kembali hehehee.... Dan yang pasti, menunggu Pak Pos datang kerumah adalah hal yang membuatku rindu.

Hehehee... masih beruntung ya saya masih menemui rasanya surat-suratan. Mungkin kalau anak-anak sekarang nggak pernah merasakan lagi rindunya menunggu Pak Pos datang. Sampai-sampai saya hafal suara motornya Pak Pos yang masih dicat kuning-kuning khas motor Petugas Pos. Hemm... jadi kangen sama kakak, sudah hampir 4 tahun gak ketemu, Kemenakanku sudah kelas 5 kali sekarang hehehee...

Beberapa hari yang lalu saya jalan-jalan ke blog-blog sahabat Srulz yang judulnya Blogging ??? Atau... Social Networking ??? yang postingannya diikut sertakan dalam GiveAway Cah Kesesi AyuTea dimana sobat Srulz menceritakan pengalamannya saat bekerja di warnet dan melihat anak-anak sekarang cuma suka online untuk pesbukan. Sobat Srulz sudah mengajak ke anak-anak itu untuk ngeblog aja tapi katanya ngeblog itu bikin pusing karena harus mikir dulu dan tulisannya musti panjang hehehee.... (Hebat juga semangat sobat Srulz untuk mempengaruhi anak-anak agar tidak keranjingan pesbuk).

Dari baca-baca artikelnya sobat Srulz saya jadi punya pendapat bahwa ngeblog itu asik dan bikin kangen lho dari pada pesbukan. Kok bisa ya? Iya menurut saya kalo ngeblog itu sensasinya kayak saya waktu nunggu-nunggu surat dari kakak. Saat kita bikin postingan kan nggak musti ya langsung kita jawab komentar yang masuk. Kadang sehari, 2 hari atau bahkan 1 minggu baru kita jawab. Beda kalo di pesbuk, kita kayaknya kudu ol terus untuk menjawab semua komentar2 yang masuk yang real time agar kita dibilang eksis dan gaul hehehee... Justru menunggu itulah yang bikin kita kangen untuk ngeblog, untuk menjenguk blog-blog sahabat lainnya yang jarang update atau yang beberapa hari gak muncul kepermukaan.

Jadi intinya ngeblog itu bikin kangen deh karena kita sering menunggu dan menunggu tampa harus dikejar-kejar membalas komentar dari sahabat2 lainnya. Ngomongin menunggu jadi kangen sama beberapa sobat blogger yang lama saya nggak ngelihatnya seperti EYSurbakti, Mbak Reni, haris widodo, vie_three, Kaito kidd dan beberapa sobat blogger lainnya. Semoga mereka semua dalam keadaan sehat dan setelah ada waktu bisa kembali berkumpul didunia perbloggeran ini hehehe...

Budhy : "Eh lali, Una kemana ya?? Kok lama nggak kelihatan.. Mas Haris Samaranji juga kemana ya??"
Eksak : "Kae lho Bud, Una sik angon wedus. Yen Mas Haris sik ngajar ngaji online."
Budhy : "Ooo... yo wes nek ngunu, tiwasan tak kangeni hahahaha...."

44 comments:

  1. wah bener nih sob, ane juga legih seneng ngeblog dari pada fb atw yg lainnya, sehari aja ga OL kayanya lama hehe..

    happy nice blogging sob

    ReplyDelete
  2. Kok ra sido sih dikangeni sih @.@ Huh!
    Ahahaha... makasih lho Mas Bud :p
    Si Esra keknya masih sibuk tugas akhir... Lainnya gak tau wkwk.
    Surat2an ro aku kene mas =p

    ReplyDelete
  3. bener kata muro,saya lbih senang blog,memeng menunggu bikin kangen,kadang juga menunggu pekerjaan yang paling membosankan,.
    nice info

    ReplyDelete
  4. surat-suratan? so sweet ya... tapi kan sekarang udah berganti ke hape dan internet. Tapiiii kayaknya lebih enak pake surat ya???

    hah? una angon wedhus? nggak ada yang lebih bagus ya??? kasian dia...

    ReplyDelete
  5. jiahahaha jadi berasa ke jaman dulu maen surat-suratan #eh salah fokus..

    kalau konteksnya gitu sih bener banget kalau menunggu itu ngangenin, apa lagi kalau nungguin posan duit namanya ngangenin bikin laper #eh..

    Asyik ye ngeblog dan gw udah ngebuktiinnya juga..

    ReplyDelete
  6. ada yang ngangenin aku juga ya?! Hahahaha

    ok... Btw ini merupakan penyemangat q lagi dalam ngeblog. Walaupun tampilan blog q ancur...

    eh sob. Punya template yang blog yang bagus kagak?

    ReplyDelete
  7. emang sesibuk apapun yang dipikirkan blog mulu..kagen akan cerita teman-teman, komentar-komentarnya..pokoknya ngangenin...
    Kalau masalah surat, jadi ingat waktu SMU kirim-kiriman surat ama pacar*Jadi Curcol

    ReplyDelete
  8. ah, saya juga suka surat2an. something lain gimanaaa gitu daripada email atau fesbuk. lebih nyata kan tulisan tangan sendiri.

    ReplyDelete
  9. Kok aku gak dikangenin? :( *mutung*

    ReplyDelete
  10. jaman sekarang tuh serba cepat, contohnya fast food tuh. . ..
    sekarang emang beda sama dulu sob :D

    ReplyDelete
  11. kalau mau BW aku justru nutup facebook supaya gak terganggu :)

    ReplyDelete
  12. Postingan yang sangat keren sobat, ternyata benar juga sobat, sepertinya sama dengan perasaanku saat ini, ternyata memang menunggu itu membuat kita kangen alias rinddu.....
    terima kasih sobat, sangat bermanfaat
    jangan lupa singgah dan mampir juga....
    ditunggu...
    http://penyuluhpi.blogspot.com/2012/06/selain-cantik-ternyata-dia-manis.html

    ReplyDelete
  13. hehehehe. Memang bener sih. Dan kalau masalah surat q lupa kapan terakhir menerimanya. Waktu masih kecil kali ya. Ehmmm.. O ya, terakhir dapet surat waktu pacaran terus di tilang soalnya ceweknya gak pake helm. hehehe

    ReplyDelete
  14. Saya sendiri seperti itu, ngeblog bisa berjam-jam tapi buat fb cuma bermenit-menit... salut sama Sobat Srulz!

    ReplyDelete
  15. lg curhat ya sob..., klo ada sahabat bloger yg lama gk nongol emank rada khawatir sh sob..., jd marilah kita sesama blogger saling mendoakan terutama bg sesama muslim agar semuax diberi kesehatan.., Aamiin.. *smile

    ReplyDelete
  16. loe gak kangen ama gue bro??? hehhehee... setelah lama menyelam akhirnya loe muncul juga. gue kira'in tenggelam gkgkgkkggk.. pis bro!

    ReplyDelete
  17. iya ya.. saya pernah surat suratan selama 4 tahun loh... hehehehehe waktu masih kuliah dulu... memang rasanya buat kangen. itu adlaah satu satunya menunggu yang mengangenin...

    ReplyDelete
  18. Kalau yang sobat anak rantau jabarkan, ane sependapat kalau menunggu itu ngangenin. Kayak ngeblog itu sendiri. Kita kangen kalau ada blogger yang baca postingan kita lalu berkomentar. Rasanya senang banget deh.

    ReplyDelete
  19. Kangen juga nunggu balesan komen! Tp si empunya lapak gak bales2... Bhahaha, satu persatu inspirator co.id, dan hilang dari peredaran. Kangen^

    ReplyDelete
  20. versi menunggu dr jenis yg ngangenin neh ceritanya..
    Iya..teman-2 EYSurbakti, Mbak Reni, Kaito kidd ...jarng keliatan muncul...saya kira saya sj yg selipan jd "gk ketemu"..

    Kalau Una tiap hari muncul tuh kayaknya

    ReplyDelete
  21. menunggu adalah kangen yang dilampiaskan dengan emosi jadinya sering menjengkelkan,
    :D

    ReplyDelete
  22. Nice blog sobat.. postingan2nya juga sangat bagus, menarik dan bermanfaat sakali..:)

    terus menulis menulis yaa..^_^

    oia salam kenal
    kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    jgn lupa difollow juga ya buat nambah temen sesama blogger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

    ReplyDelete
  23. hihi saya juga sempet ngrasain tuh surat2an, tapi surat yang paling berkesan itu adalah surat dari sahabat.. padahal rumahnya berdekatan tapi kirim surat karena pas saat itu lagi marahan.. touchy banget.. *napa jadi curcol :P

    menunggu itu menyebalkan, kecuali ketika menunggu ada yang asik untuk dikerjain hhehe

    ReplyDelete
  24. Kalo saya ngeblog jalan, facebook juga jalan. :)
    Facebook buat media silaturrahim dengan teman yang jauh aja. Blog dan Facebook adalah alat. Jangan sampai kita diperbudak oleh Facebook. Hohoho...

    ReplyDelete
  25. lho lho eh lho.. :D itu kangen kakak? suratnya? atau pak posnya ?? #plaaakkkk

    hehe.. iya. mereka belum pada tahu, apa sih enaknya- ngeblog... bahkan yang saya sayangkan... mereka ngga tau apa fungsi e-mail :hiks

    haha... kayak ceramah saya kalau pas diskusi masalah blog disini, padahal mahir aja juga belum... wkwkw

    pada melongo semua.. *ngomong apa yak ni bocah,,, *

    ReplyDelete
  26. Widiw, udah lama ga surat2an.. sekarang saking dah majunya jaman, udah jarang yg surat2an via POS, sampai2 kantor pos masakini jadi semacam beralih fungsi tak hanya sekedar buat kirim2an surat/paket tapi juga dipake buat bayar segala macem tagihan yes heheh..

    Happy blogging then. Semoga penantiannya terbayar dengan kerinduan yang kesampaian.

    ReplyDelete
  27. jd kangen masa lalu juga nih...
    jaman masih pakai surat, belum ada hp, hp pertama segede HT, hihi...

    ternyata sekarang udah dijaman modern, apa2 tinggal klik via internet, bisa ngobrol, belanja, searching, berinteraksi dgn teman dimana2, dll, ect, dst...

    ReplyDelete
  28. saya dulu juga sempat ngerasain indahnya surat2an lho mas..tapi dengan para sahabat pena saya...hehe

    ReplyDelete
  29. . . jadi pengen merasakan surat^n nich. he..86x . .

    ReplyDelete
  30. wow, templet baru ..
    keren ..
    eh, ada nama gue ..
    Asik gue dirinduin ..
    jeehehehe
    gue kembali brader .. hahahai

    ReplyDelete
  31. Ngajar ngaji online? *gedubrak*

    Saya kangen ulasannya sampeyan ttg bola. Ini kan lagi Piala Eropa...

    ReplyDelete
  32. iya juga ya gan, kadang emang ngangenin. ane juga dulu nunggu majalah bobo,wahktu anak anak dulu. kangen banget nunggu ampe hari kamis. tapi ya bosen juga. heheh, jadi ya 50-50 lah. klo soal ngeblog, iya saya setuju dengan bendapat yang agan

    ReplyDelete
  33. kamu benar, ngeblog itu memang ngangenin

    ReplyDelete
  34. hihi, manisnya mas Budhi ini... kangenin semua yak?
    tapi gak kangen sama saya nihhhh, huuuu

    #pedemaksimal

    :p

    ReplyDelete
  35. Walah...jadi inget jaman MTs, surat2an juga ame temen SD karna beda sekolah.. :D

    kangen elo komen diblog gue deh #eh :p

    ReplyDelete
  36. lebih baik ngeblog, jalan pikiran lebih jelas drpd fesbukan hehe :D

    ReplyDelete
  37. haha
    menunggu memang ngangen sob, tapi menunggu orang belanja itu menyebalkan .
    hehe..
    :D

    ReplyDelete
  38. Aku juga masih merasakan sensasi surat-suratan. aku masih sekolah ketika kakakku kerja di Batam. Menunggu Pak Pos datang memang sesuatu bangeth..!

    Kalo aku sih, lebih suka nge-blog dibanding FB. Soalnya di FB orang-orang sering curhat-curhat nggak jelas doang.

    Una ngangon wedus, to? Oalaaahhh.. :D

    ReplyDelete
  39. bagus nih artikel, sip sip
    mampir ke blog ane juga ya , makasih

    ReplyDelete

Maaf, komentar SPAM akan langsung dihapus :)

Statistik Blog

Check PageRank

Statistik Blog

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP