Anak Rantau. Powered by Blogger.

Search This Blog

Tuesday, April 10, 2012

Hidup dan Pengorbanan

Dunia pasti berputar. Yah, kata yang sering saya dengar, dan kenyataannya bumi kita memang selalu berputar dan berputar, berotasi pada porosnya, berevolusi mengelilingi matahari, tata surya kita berputar mengelilingi pusat galaksi, galaksi juga berputar dan semua yang dijagat raya ini ikut berputar. Apakah ini yang namanya tidak ada keabadian didunia ini. Semuanya fana dan akan berakhir dengan kehendakNya.

Dalam perputaran hidup ini, kita butuh teman, kita butuh sahabat. Entah itu sahabat sangat dekat, sahabat dekat, ataupun teman. Saat diatas, kita butuh untuk selalu melihat kebawah. Yah, banyak disana yang membutuhkan uluran tangan kita. Dan saat dibawah, kita butuh teman dan sahabat selain berusaha dan berdo'a.

Setiap jalan kehidupan ada lika-likunya, ada permasalahan dan ada hambatan. Benar memang kata orang, hidup tanpa ada masalah serasa tidak sepurna, serasa tidak ada tantangan. Mana bisa kita tahu rasanya bahagia kalo kita tidak pernah merasakan yang namanya derita. Saat permasalahan datang, saat rintangan itu datang, sangat menghimpit dan terus menjepit. Terasa sangat berat, apa lagi jika kita masih berada diputaran yang paling bawah. Tetapi yang harus kita ingat adalah, Tuhan tidak akan memberikan suatu masalah yang diluar kemampuan kita untuk mengatasinya (Sungguh Maha Pengasih dan Maha Penyayang), dan tidak ada satu masalahpun yang tidak ada jalan keluarnya. Walau terkadang untuk menyelesaikannya kita butuh pengorbanan.
.

68 comments:

  1. hidup adalah perputaran menunggu giliran, dengan demikina kita akan mengerti arti pengorbanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buset. ane ksini ada gambar pak beye di google aesenmu. ta klik tadi, penasaran aja... heheh. kirain dia kampanye. ternyata iklan foto.

      Delete
    2. Hehehe... thanks sob kunjungannya :)

      Delete
  2. iya...klo hidup datar aja kelihatan ga asik,
    jadi monoton. dengan adanya perbedaan, kita jadi mengerti sebuah arti kehidupan.. walau di tempuh dengan pengorbanan. bukan begitu kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sob hehehe... thanks ya dah mampir :)

      Delete
  3. udah klop artikel diatas dan menurut gue tak perlu dibahas lagi. cuman tinggal nambah satu kata aza dibagian akhir tulisan sobat dengan kata "AMIN".

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngikut Bung Penho... artikelnya udah lengkap banget, turut mengaminkan aja.... :)

      Delete
  4. dan juga butuh perjuangan... ^^
    Semangat mas.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sob, kita butuh perjuangan, usaha dan do'a.

      Delete
  5. Replies
    1. Pasti bisa dan tetep semangat sob hehehe...

      Delete
  6. berani hidup harus berkorban :)

    ReplyDelete
  7. berusaha, bersabar dan berdoa...^^

    ReplyDelete
  8. kesabaran dan tawakal serta selalu ikhlas dengan apa yang kita miliki dan hadapi itupun bagian penting dari hidup..gitu kali ya...:-)

    salam hangat dari desa, semoga kita semua selalu berada dalam lindungan-NYA...amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... sip sobat, thanks masukannya.

      Salam hangat kembali sob and makasih kunjungannya :)

      Delete
  9. saya terkadang bingung sob, hidup ini berputar tapi saat berada dibawah kita diam saya bukankah akan naik sendiri hehe.. terkadang terpikir seperti itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua mahluk hidup bergerak sob, kalo kita diam ya akan terkubur didasar hehehe..

      Thanks sob kunjungannya :)

      Delete
  10. ehmm...tulisan serius.
    tidak ada satu masalahpun yang tidak ada jalan keluarnya, walau terkadang untuk menyelesaikannya kita butuh pengorbanan dan terkadang Allah memberikan jalan yg mungkin tidak kita duga sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak Narti, Kadang memang Allah memberikan jalan yang tak pernah kita duga2 hehehe..
      Makasih mbak dah mampir :)

      Delete
  11. Replies
    1. Thanks sob kunjungannya.

      Met blogging aja ya :)

      Delete
  12. dan akhirnya semua berbuah manis pada suatu hari :D

    ReplyDelete
  13. seperti itulah hidup.. siapa sih yang ga pernah kesusahan? siapa sih yang ga pernah bahagia? semua orang pasti pernah merasakan dualisme kehidpan itu.. bener, tuhan ga akan memberi cobaan yg melebihi kemampuan umatnya.. semangat menjalani hidup, mohon doanya sob, ane mau UN tgl 16 nanti..

    ReplyDelete
    Replies
    1. HEhehe... thanks sob kunjungannya.

      Semoga sukses UN nya :)

      Delete
  14. hidup memang bagai roda, kadang diatas, kadang dibawah
    pengorbanan kita butuhkan demi kesuksesan, keep spirit:}

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sob hehehe...

      Tetap semangat :)

      Delete
  15. Yup, hidup tanpa pengorbanan itu bagai teh tanpa gula. Pahiiit, tapi kadang ada juga orang yang suka. Maksudku, tidak menyukai pengorbanan, itulah orang egois.
    Sip, sob!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... makasih wury sudah mampir :)

      Delete
  16. Hidup bagaikan roda pedati yang berputar,Nice share Kang. Salam

    ReplyDelete
  17. Mas, kamu temanku tho? Hihihi...
    Aku mbuh arep komen opo,
    tak ngangguk ngangguk aja yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah... iya un, sekarang menjadi teman setelah 3 tahun ninggalin kamu :D

      Delete
  18. betul banget tuh, hidup memang lebih lengkap kalo kita bisa memaknai apa arti sedih dan bahagia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... thanks mbak. Makasih juga kunjungannya :)

      Delete
  19. ya setuju hidup adalah pengorbanan... tanpa pengorbanan, berarti hidup dijalani dengan instan.

    biasanya semua yang datang instan akan menghilang dengan instan pula

    ReplyDelete
  20. Perjuangan dalam hidup itu tidak akan berhenti.. satu masalah terlewati masalah lain menghampiri. semangat terus gan. :)

    Hidup itu memang butuh pengorbanan. karena untuk meraih sesuatu kita ya harus berjuang. :)

    ReplyDelete
  21. Darah itu merah. Jendral!! yang takut berkorban, gak usah hidup...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkw... kayak naga bonar aja sob :D

      Delete
  22. terus berusaha dan berdoa di barengi dengan pemikiran positif. Itu kunci hidup tentram di dunia apapun keadaannya, nice post kawan

    ReplyDelete
  23. Setiap usaha ke arah yang lebih baik, butuh pengorbanan. Kalau nggak mau berkorban, selamanya akan berada di putaran yang paling bawah. Makanya kita di wajibkan berusaha dan berdoa. Jangan bermalas-malasan.

    ReplyDelete
  24. Inggih, Pak Ustadz... :D

    Gimana yaaa jika berputarnya enggak naik turun kayak roda, tapi berputar secara horizontal kayak galaksi kita.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya berarti jadi kiri kanan ya mas sob :D

      Thanks kunjungannya Mas sob :)

      Delete
  25. cukup allah sbaik² pelindung,
    =)

    jd inget lagu st2gelas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Octa, Memang hanya Allah tempat kita memohon perlindungan.

      Makasih kunjungannya :)

      Delete
  26. Itulah Hidup kata St12 juga dunia pasti berputar :D

    ReplyDelete
  27. benar banget sob.., hidup itu sendiri adalah pengorbanan... *smile

    ReplyDelete
  28. Teman juga mengalami 'eliminasi', ketika senang banyak orang mendekati dan ingin menjadi teman, ketika susah hanya teman sejatilah yang bertahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sob, cari temen jangan yang hanya jadi parasit hehehe...

      Delete
  29. SUPER SEKALI!! Mario Teguh..
    Hidup itu adalah Pengorbanan.. yang terkadang emang dibutuhkan untuk meraih sesuatu yang sangat Tak Ternilai.
    Kalo Ikhlas menjalaninya... maka pasti akan memperoleh penggantinya yang lebih baik!!!
    ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sekali sob hehehe..

      Thanks ya dah mampir :)

      Delete
  30. mantap bang ..
    semua nya yang kita ingin raih dengan "kesejatian" biasanya pake pengorbanan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... betul sobat.

      Thanks ya kunjungannya :)

      Delete
  31. jangankan hidup, matipun butuh pengorbanan gan

    ReplyDelete
  32. Semoga setiap pengorbanan yang kita lalui bernilai ibadah ya :)

    ReplyDelete
  33. Hidup adalah pilihan, dan untuk mewujudkan dan mencapai tujuan yang telah kita pilih, kita harus siap untuk berrjuang dan rela berkorban... trims for artikel yang sungguh dapat dijadikan renungan ini ya sob! :)

    ReplyDelete
  34. . . kalo bicara tentang hidup, memang gak ada abiz nya. gimana kalo next time bahas tentang kematian. he..86x. lebih merinding kn?!? he..86x . .

    ReplyDelete
  35. pengorbanan, yeah. pengorbanan yang paling takkan bisa kulupa adalah pengorbanan ego. sulit dan takkan bisa kulakukan (lagi).

    hmm.... tumben, aku komentnya bener niy.

    ReplyDelete

Maaf, komentar SPAM akan langsung dihapus :)

Statistik Blog

Check PageRank

Statistik Blog

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP