Anak Rantau. Powered by Blogger.

Search This Blog

Friday, March 2, 2012

Gajah

Tengkorak gajah yang besar dan kuat, berisi otak yang sangat cerdas. Oleh karena itu, gajah mempunyai ingatan yang sangat baik dan jarang melupakan perintah - perintah yang telah diajarkan. Seekor gajah mampu mengingat 25 perintah atau aba - aba dan mampu membuat alat untuk digunakan sendiri, sebagai contoh, gajah akan mematahkan tonggak kayu untuk menggaruk punggungnya. (Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Gajah)

Ada apa dengan Gajah hehe....

Ada rombangan siswa smu yang sedang berkunjung ke kebun binatang dan mereka terlihat sedang asik melihat kandang gajah dengan ditemani oleh pawang gajah yang akan menjelaskan perilaku gajah pada siswa SMU. Para siswa terlihat antusias menanyakan apasaja mengenai gajah.

Siswa : Pak, gajah sebesar itu ada gak pak yang ditakuti?
Pawang : ada.
Siswa : Apa pak? pasti singa atau harimau ya pak?
Pawang : Bukan.
Siswa : Trus apa pak?
Pawang : Kayu ini hehe.... (jawab pawang sambil memperlihatkan tonggak kayu sebesar lengannya)
Siswa : Kok gitu pak?? (para siswa terlihat bingung)
Pawang : Iya, tonggak kayu ini dipakai untuk mengikatkan rantai yang mengikat kakinya dari sewaktu dia kecil sampai sekarang ini.
Siswa : Terus apa hubungannya pak kok gajah sampai takut pada kayu itu? (tanya siswa yang masih belum mengerti)
Pawang : Kalian pasti sudah tahu kan? Gajah mempunyai daya ingat yang sangat tinggi. Dia tidak akan melupakan sesuatu yang berkesan sampai dia dewasa nanti. Jadi walaupun gajah bisa merobohkan pohon besar, rumah dan mengangkat beban yang beratnya ratusan kilogram, tapi untuk lepas dari patok kayu ini dia tidak akan sanggup. Mungkin kalau gajah itu bisa ngomong, dia akan berkata "Mas...mas... aku tuh dulu waktu kecil sudah mencobanya berkali-kali, bahkan ratusan kali, tapi aku gak pernah bisa lepas dari tonggak kayu itu. Jadi sekarang buat apa aku mencobanya lagi, aku pasti juga tak akan bisa hehehe... (kata gajah sambil nyengir kuda gajah)"
Siswa : (ada yang manggut-manggut tanda sudah mengerti, ada juga yang masih bengong mungkin dari tadi asik buka pesbuk)

Apa yang bisa kita ambil dari percakapan diatas? Jangan pernah kita mengingat-ingat kegagalan kita dimasa lalu karena akan membuat kita tidak sanggup bangkit yang seharusnya kita bisa melakukannya. Lupakan kegagalan masa lalu, karena kegagalan adalah proses kita menuju keberhasilan. Jangan seperti gajah, yang seharusnya dia mampu untuk lepas dari tonggak kayu, tapi karena dia selalu mengingat kegagalan masa lalunya membuat gajah tidak sanggup melepaskannya.

......
Slamat tinggal, masa lalu...
Aku kan melangkah...
Maafkanlah, segala yang ...
Pernahkukan padamu.....
......

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, semoga bermanfaat :)

48 comments:

  1. masyaAllah :)
    baik...! selamat tinggal masa lalu
    selamat datang masa depan~
    jangan takut!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... betul sob, nggak ada yang perlu ditakuti tentang masa depan :)

      Delete
    2. aku malah jadi pengen ngeliat ntar gimana takdir masa depanku berjalan ^____^

      Delete
  2. Replies
    1. Hehehe... cuma ada dalam kenangan ya sob :)

      Delete
  3. wkwkwkwkw... selamat tinggal masa lalu :D

    ReplyDelete
  4. masa lalu adalah sebagian dari kita,ibarat kita sedang mengendarai sebuah kendaraan,tatapan kita itu fokus ke depan,jangan sering-sering menengok ke arah sepion,apalai dibelakansa sana sedang gelap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks sob, analogi yang sangat tepat :)

      Delete
  5. wew, masa lalu ku bagus semua sob, sayang lho kalo di tinggalkan, disimpen aja kali ya :D
    Nice post sob :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyimpennya hati2 sob, ntar kena virus lho wkwkwkwk...

      Delete
    2. hehe, paling virus SM ya sob .. :p

      Delete
  6. ach perumpamaan masa lalu dari seekor gajah. awalnya aku gak nyambung, ternyata...... owalaahh, begono. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, betul sekali vit, lupakan kegagalan masa lalu agar kita bisa melangkah :)

      Delete
  7. jadi teringat masa kecil sewaktu pertama kali ngelihat gajah....

    ReplyDelete
  8. Masa lalu adalah masa lalu tapi mengingat dan mempelajari masa lalu juga tidak ada salahnya. Hanya saja jangan menjadi beban yang menyulitkan untuk masa depan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengingat kegagalan dimasa lalu, sedikit banyak akan membebani kita sob :)

      Delete
  9. berarti kita nggak boleh seperti gajah donk....siip..kegagalan masa lalu jangan jadikan alasan untuk menjadi lemah, justru kita harus terus berani mencoba kan...yeah...ayo semangat terus...hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, betul tuh mbak. thanks kunjungannya :)

      Delete
  10. Mantap sob artikelnya keren, sukses selalu yach sob....

    oh iya mau ngasih bingkisan nih:

    http://fayescool.blogspot.com/2012/03/cool-award-buat-sahabat-blogger.html

    Thank gan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks sob awardnya, ku simpan dulu yah sob :)

      Delete
  11. intinya sih sob, belajarlah dari pengalaman, menurutku, jgn pernah melupakan masa lalu, cukup kita simpan saja gak perlu terlena didalamnya. kenapa? sebab kita bs berada dimasa kini, karena kita ada dimasa lalu. jd lbh baik masa lalu itu jgn dilupakan atw dihapus, tp jadikanlah sebagai pembelajaran.

    seandainya gajah itu bs memplajari bentuk tubuhnya yg skrg dibandingkan dgn yg masa lalu, mungkin kejadiannya akan lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, saya setuju dengan pendapat sobat, masa lalu kita jadikan pelajaran, tetapi saat kita mau bangkit dari kegagalan, jangan pernah diingat kegagalan ini karena pasti akan membmbebani kita.
      Thanks sob kunjungannya :)

      Delete
  12. Replies
    1. Xixixi... ketahuan neh ninda baru baca intronya doang. Thanks nin kunjungannya :)

      Delete
    2. Kayanya dia sama kaya ane deh gan.. hehehee.. salam kenal ya gan??

      Delete
  13. Bermakna banget... sedikit terinspire deh, dari kata katanya .. trimakasih... ^_^

    ReplyDelete
  14. wah ini baru motivasi bagus untuk kita-kita, maksudnya jangan diingat terus kegagalan yang lalu yaa :D

    ReplyDelete
  15. Siang Sob....kunjungan balik nih sob, sekalian baca dulu cerita bagus nih sambil makan makan siang nya hehehe...

    ReplyDelete
  16. benar gan....kegagalan di masa lalau jadikan lah kunci untuk keberhasilan di masa depan...

    Salam blogger..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... thanks sobat, salam blogger kembali :)

      Delete
  17. setuju! Intinya masalalu yang jelek itu hanya sebuah kenangan yang harus dibuang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sob, kegagalan masa lalu harus segera dilupakan agar tidak menjadi beban kita untuk melangkah :)

      Delete
  18. masa depan datang padaku :D
    yg lalu biarlah berlalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. tolong bantu ngerjain PR
      cek disini
      http://jiahjava.blogspot.com/2012/03/12-x-5.html
      ^^

      Delete
    2. Haha... siap menuju TKP jiah, PR nya cari contekan dulu yah :D

      Delete
  19. waktu adalah seperti anak panah yg lepas dr busurnya..tak akan pernah kembali meski sedetik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yy, setuju sekali mbak, memang kita harus selalu mensyukuri setiap waktu yang kita lewati :)

      Delete
  20. wah sangat keren sekali,ternyata gajah sangat pintar yah mempunyai daya ingat yang sangat tajam sekali..
    apakah gajah punya linglung dihari tuanya?

    ReplyDelete
  21. hahaha,kacau..
    artikelnya bagus gan..

    ReplyDelete

Maaf, komentar SPAM akan langsung dihapus :)

Statistik Blog

Check PageRank

Statistik Blog

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP